Membungkus buku (part 2)

Tuesday, November 05, 2013

Bismillah

buku kemilau cahaya emasEntah mengapa saat ini setelah membaca sepenggal cerita dalam buku maya. Merasa down, kata2nya sungguh sangat sederhana dan memang menunjukkan seorang penulis sejati. Dan jika di bandingkan dengan tulisan yang pernah aku buat tulisanya tak bisa tertandingi.
Tapi kemudian aku berpikir. Memang keahlian kita tak sama, dia bisa menguraikan kata dengan sangat sederhana dan sangat enak d baca. Sedangkan aku menulis berdasarkan apa saja yang ada dalam pikiranku. Semuanya mengalir begitu saja. Hmmmmm...

Tapi walaupun down seketika tetap harus bangkit seketika itu juga. Semua butuh latihan sebelum menghasilkan karya terbaik masing2 orang. Bisa jadi suatu saat engkau menciptakan karya yang tadinya mendapatkan inspirasi yang sama namun ternyata menghasilkan sesuatu yang sungguh sangat berbeda.
teruslah berusaha, berlatih agar bisa terbiasa dan akhirnya banyak hal yang bisa dipelajari dari sepenggal kisah. Seperti dalam buku yang pernah aku baca tentang mastering habits. Lakukanlah secara terus menerus dan jika sudah sampai 10.000 jam kita melakukannya. Maka kita akan menjadi sangat ahli di bidang yang kita geluti.
Memang menjadi seorang penulis harus bisa menguraikan kata dengan sangat sederhana, mudah dipahami, enak di baca, luwes dan mengalir. seperti kita tak mau berhenti untuk melakukannya. Dan aku yakin semua orang ketika pertama kali menulis akan merasa jikalau tulisan mereka sangat kacau dan asal-asalan. Tapi mereka semua percaya bahwa itu hanyalah awal dan akan membaik seiring bertambah waktu. Bisa juga mereka tidak sadar akan hal itu karena mereka hanya senang mengukir sesuatu. Mereka hanya senang menuliskan kisah mereka. Mereka hanya senang menulis suatu yang baru. Bisa jadi juga, dikarenakan awalnya mereka disuru untuk membuat cerita dan akhirnya ketagihan.
Mereka menciptakan karyanya karena selalu menuliskan sesuatu. Terserah apapun itu dan sampai saatnya tiba, sadar ternyata itu bisa menjadi sebuah karya yang sangat sukses dan inspiratif ataupun bermanfaat untuk orang lain. Karya yang bisa menjadi warisan untuk generasinya nanti.

Akupun ingin ituuu. Membuat semuanya mengalir. Menuangkan segala yang terpikir kedalam sebuah tulisan. Itulah sejatinya seorang penulis. Insya Allah.

Amin ya Allah ^^

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)