Diriku & Indonesia Mengajar

Wednesday, June 18, 2014

Bismillahirrahmanirrahim.

Pagi ini sekitar pukul 10.48am, aku sedang mengecek email yang masuk. Ada banyak email yang belum terbaca. Akhirnya aku mengubah settingan agar semua yang belum terbaca di tempatkan di atas. Lalu, demi mengurangi hal yang tak terbaca itu, langsung saja aku mengklik all dan melakukan “make as read” biar unreadnya berkurang. hehehehe.

Dalam proses diatas, aku menemukan sebuah email yang penting yang ternyata sudah dikirim sejak tanggal 2 Juni 2014. Email itu adalah Pengumuman hasil seleksi Tahap I Indonesia mengajar. Sebenarnya inilah hal yang ditunggu-tunggu sejak aku mendaftar di Indonesia mengajar sebagai pengajar Muda. Jadi, was-was karena belum melihat pengumumannya. Jika lulus berarti aku melewatkan sesuatu. Hiks.. hiks.. Maklum baru membuka-buka email-email lama yang belum terbaca. Soalnya baru bisa online lagi tanggal 7 Juni 2014.

Dengan was-was aku membuka emailnya. Dengan hati-hati aku membaca setiap kata yang terurai indah. Tak ada kata yang mengandung sara ataupun yang lainnya. Kata-kata penuh semangat senantiasa mengawali setiap tulisan email yang aku terima sejak pertama kali mendaftar menjadi calon pengajar Muda. Sungguh sesuatu yang patut dicontoh oleh kalangan pemuda penuh semangat mengembangkan bangsa.

Ini email yang aku dapatkan ketika mendaftar menjadi Calon Pengajar Muda di Indonesia mengajar. Teman-Teman dapat menikmatinya.

Subject email: Terima kasih sudah mengirimkan pendaftaran calon Pengajar Muda!

Herviana yang Kami banggakan,

Seluruh tim Indonesia Mengajar mengucapkan terima kasih Herviana telah menyelesaikan proses pendaftaran untuk menjadi calon Pengajar Muda. Nomor registrasi Herviana adalah IX-00450 dan status dari aplikasi tersebut dapat Herviana periksa dari http://registrasi.indonesiamengajar.org/apply/my-account/ .
Kami bangga melihat kesediaan Herviana menjadi Pengajar Muda. Herviana  merupakan generasi baru republik ini yang menyatakan siap untuk mendapatkan kehormatan untuk melunasi salah satu janji kemerdekaan yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.
Melihat kuatnya motivasi Herviana untuk mengabdi membuat kita pantas bangga dan makin yakin bahwa di tangan anak-anak muda seperti Herviana-lah bangsa ini akan maju dan cerdas, republik ini akan adil dan makmur.
Kami jadi ingat betapa Soekarno dan Hatta, serta para pejuang lainnya, memilih mengabdi dan berjuang demi kemerdekaan padahal mereka adalah sarjana di saat bangsa ini belum terdidik. Mereka bisa saja memilih hidup nyaman, mapan dan sejahtera untuk dirinya dan keluarganya. Tapi mereka memilih untuk berjuang. Hari ini kami bangga menyaksikan anak muda penerus kegemilangan itu.
Herviana, kami bersyukur dan kami bangga dengan niat mulia Herviana. Kami akan review dan kaji dengan cermat, dengan teliti dan penuh kesungguhan semua informasi dan tulisan dari Herviana. Mari kita jaga kontak ini dan kita kuatkan jalinan pengabdian anak-anak muda untuk kemajuan republik tercinta ini.


Salam hangat,
Tim Indonesia Mengajar

Hmmm, setelah mendaftar. Akupun menunggu pengumumannya. Dan inilah pengumuman yang aku dapatkan.

Pengumuman Seleksi Tahap I Pengajar Muda IX

Dear Herviana - -,

Semoga email ini menemui Herviana - - dalam keadaan sehat wal’afiat, penuh semangat dan selalu optimis. Kami menulis email ini untuk menyampaikan hasil seleksi tahap pertama Pengajar Muda. Bangga kami membaca aplikasi yang Herviana - - tulis dan kirimkan. Setiap kalimat yang terpampang disana merupakan refleksi betapa solid potensi masa depan bangsa kita. Berderet anak-anak muda republik ini menyatakan siap berangkat menjadi guru di pelosok negeri. Semangat untuk melunasi sebuah janji kemerdekaan hidup di anak-anak muda. Mencerdaskan kehidupan bangsa adalah janji kita pada setiap anak bangsa. Kemauan Herviana - - untuk hadir dan melunasi janji itu yang membuat kita semua yakin bahwa kelak janji itu akan terlunasi.

Herviana - - yang kami banggakan, dalam proses review kemarin satu per satu aplikasi itu dibaca oleh tim seleksi. Disimak sangat mendalam. Kami yakin bahwa setiap formulir aplikasi itu mewakili sebuah semangat. Semangat itu terasa hidup dan harus selalu dijaga agar tetap hidup. Kami ingin semangat tinggi itu Herviana - - pertahankan. Hidup-hidupilah semangat itu dengan keyakinan bahwa pengabdian itu memiliki banyak jalan dan jalur. IndonesiaMengajar hanyalah satu diantara sekian banyak jalur untuk turut memajukan bangsa tercinta. Dengan kesadaran itu dan rasa berat hati melalui email ini kami harus menyampaikan kabar bahwa Herviana - - belum bisa bergabung menjadi Pengajar Muda. Tetapi kami juga yakin bahwa Herviana - - adalah anak muda tangguh, potensial dan siap mengabdi. Karena itu kami yakin, semangat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa itu akan selalu hidup pada diri Herviana - -. Kami sadar kabar ini mungkin terasa berat, tapi yakinlah ada banyak cara untuk meraih cita-cita, untuk mengabdi dan untuk melunasi janji-janji kemerdekaan kita. Ada banyak peluang baru yang bisa terbuka saat ikhtiar dilakukan dengan optimal. Kami mendorong Herviana - - terus berkiprah, terus aktif mendorong kemajuan pendidikan kita lewat berbagai jalur. Kami berharap kita jaga hubungan ini. Let's continue to keep in touch. Kami yakin akan ada banyak hal yang bisa kita kerjakan bersama-sama. Kami akan simpan alamat email Herviana - -, dan jika ada kegiatan Indonesia Mengajar yang mungkin Herviana - - bisa berkiprah kami akan mengabarkan. Begitu juga, jika Herviana - - ada ide dan gagasan mohon sampaikan via email ini. Kami akan senang menyambutnya dan mendiskusikannya. Semoga Herviana - - tetap bersemangat, tetap optimis memandang masa depan dan semoga keberhasilan akan menjadi bagian dari Herviana - -.

Salam hangat,

Tim Seleksi

Indonesia Mengajar

Jl. Galuh II no. 4

Kebayoran Baru, Jakarta

Ph: +62-21-722 1570; Fax: +62-21-723 1430

www.indonesiamengajar.org

Ketika membaca ini, entah mengapa tak ada rasa kecewa dalam hati. Alhamdulillah, karena Allah swt. tak pernah lagi memberikan rasa kecewa. Karena segala sesuatu sudah di serahkan kepada-Nya. Dan Allah swt. tahu apa yang terbaik bagi hamba-Nya. Ditambah lagi kata-kata yang terurai merdu di atas membuat diri tambah semangat menjalani hidup. Dan ini adalah sesuatu yang Indah untuk di tuliskan.

Ya ALLAH.. Terima Kasih. Senang ^^

Alhamdulillahirrabbil`alamin.. ^^

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)