Inilah Sandiwara Kehidupan

Tuesday, July 22, 2014

Bismillahirrahmanirrahim.

DSC03699Tersebutlah seorang manusia bernama Yudi yang baru saja membeli sebuah notebook. Notebook ini build-in dengan camera yang bisa merekam atau menjadi handycam. Istrinya baru melahirkan seorang bayi mungil. Ia pun menggunakan notebook itu untuk merekam setiap kejadian bayinya. Suatu hari ia membaca artiket bahwa di akhirat kelak rekaman kehidupan kita di dunia akan di putar kembali.

Wah, membaca ini diriku sedikit tertegun kala itu. Bagaimana tidak, jika benar suatu saat rekaman kehidupan kita akan di putar, sungguh aku tak mampu mambayangkan betapa malunya aku akan melihatnya. Mengapa? Karena hidup itu ada bagian hitamnya, disamping putih. Ada bagian gelapnya di samping terang. Seperti yudi yang saat itu mengis karena mengingat bagaimana rekaman hidup yang akan ia lihat. Itulah sandiwara kehidupan.

Buku ini memberiku banyak kisah untuk aku jadikan sebagai guru kehidupan. Karena pengalaman adalah guru kehidupan. Tak perlu dari pengalaman diri sendiri, pengalaman orang lain dapat menjadi pelajaran berharga.

Agar kita tak jatuh ke lubang yang sama seperti mereka. Inilah yang ingin disampaikan Ustadz Yusuf Mansur dalam bukunya “How to Enjoy Your Life”. Kisah seputar perjalanan anak-anak manusia yang mungkin saja terjadi di sekitar kita. Bisa jadi itu terjadi pada diri sendiri.

Jika saat ini diri ini tengah berada di atas puncak, tengah terpuruk, tengah menikmati surga dunia, masih merasa diri miskin, atau merasa bahagia maka buku ini akan membawa kita untuk tahu cara bersyukur dan memperoleh kebahagian yang lebih. Tentu kita semua menginginkan kebahagian. Tak ada orang yang mau sengsara dalam hidupnya. Tapi tahukah kita, bahwa terkadang kitalah yang menyengsarakan diri sendiri.

Hidup ini bagaikan sandiwara hidup. Karena kitalah pemeran utama film yang akan kita tonton di akhirat kelak. Tak perlu meragukan kiprah sang penulis dalam memberikan kisah-kisah kehidupan yang kadang tak kita sadari. Karena beliau sendirilah saksi kisah-kisah orang tersebut. Beliau dalam popularitas dan yayasan yang ia kelola membuatnya melihat banyak kisah kehidupan manusia. Kadang bodoh dan lupa, namun ada juga yang pandai mensyukuri. Kehidupan seperti apa yang mereka jalani. Itulah yang tertuang dalam buku ini.

Buku “How to enjoy your life” akan menjadi journey tersendiri bagi setiap orang yang mebacanya. Dirikulah salah satunya. Karena hidup semestinya berubah. Berubah itu haruslah lebih baik. Bukankah begitu?

#Membaca&BelajarMenulisReview #IkutanIRC2014

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)