Mati pun Aurat akan di tutupkan, Tutuplah Aurat Sekarang

Tuesday, July 22, 2014

Bismillahirrahmanirrahim.

DSC03702Trend hijab sungguh semakin marak saat ini. Para wanita muslim, teruma yang pake jibab, berbondong-bondong menggunakan trend ini sebagai mode dan gaya berpakaian mereka. Sungguh sesuatu yang baik. Tapi tahukah kita Hijab sesungguhnya?

Hijab bagi wanita adalah pakaian syar’I yang menutup auratnya. Hijab bukan hanya pakaian tapi bisa di maknai sebagai Identitas diri atau ciri khusus wanita muslim. Itulah prinsip utama mengapa wanita itu haruslah mengenakan yang namanya hijab.

“Katakanlah kepada perempuan yang beriman, hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampatkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) tampak daripadanya. F=Dan hendaklah mereka menutupkan kain keredung hingga batas dadanya” (Q.S. Al-Nur:31) –Hal.101-

Bukan hanya buku ini yang memerintahkan untuk berhijab teman, tapi itu ada dalam Al-Quran. Otomatis itu perintah Allah swt. Buku ini tidak akan hanya serta merta memberikan usalan mengapa kita perlu berhijab.

Banyak pengetahuan seputar islam yang akan membawa kita kepada pemahaman secara menyeluruh. Bukankan kita sebaiknya memahami secara menyeluruh dari pada sedikit-sedikit. Itu agar kita tidak mudah larut dalam kebodohan dan meninggalkan perintah Allah swt. Padahal kita harusnya termasuk perempuan yang beriman itu.

Dengan layout yang cantik. Pink-ungu menambah selera dan merepresentasikan sebagian hati perempuan. Jangan liat dari warnanya tapi lihatlah dari isi. Setelah membacanya, aku bisa berkata bahwa memiliki buku ini wajib bagi muslimah. Jikalaupun memiliki berat paling tidak membacanya adalah sebuah keharusan.

Jangan khawatir masalah tebal halaman. Karena didalamnya bagaikan sedang membaca komik. Ada cerita seru dan pengalaman seseorang yang baru saja sadar akan pentingnya Hijab itu. Kata-kata yang sederhana dan gampang pula di mengerti menjadikan kita takkan bisa berlama-lama untuk sekedar memahami isinya. Karena kita akan bisa memahaminya dengan mudah. Takkan memakan waktu lama. Cukup menyisihkan waktu sejenak untuk membacanya. Karena selain pengetahuan yang berlimpah kita juga akan sedikit tahu bahasa arab.

Jika Anda akan membeli buku ini. Bacalah cover belakang terlebih dahulu. Itu adalah motivasi awal mengapa harus membaca buku tersebut. Sulit rasanya menemukan cacat dalam buku ini. Mungkin aku sudah terpesona oleh kata-kata penulis sehingga aku tak bisa menemukannya.

Kata-kata yang membuat tertohok adalah
“Tutuplah auratmu sekarang, sebelum auratmu di tutupkan” Yang Artinya jangan sampai kita tidak menutup aurat hingga ajal menjemput diri kita.

Oleh karenanya, Yuk! Berhijab. Seperti selogan buku ini Hijab Tanpa Nanti, Taat tanpa Tapi.

Alhmadulillah :D

#Membaca&MereviewBuku #ikutanIRC2014

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)