Nge Blog Asyik pake Windows Live

Wednesday, July 09, 2014

Bismillahirrahmanirrahim.
Alhamdulillah, saat ini aku sangat asyik menulis apa saja di blog. Mumpung nga ada kerjaan, apa salahnya mengisi waktu luang dengan menulis. Blogging bisa jadi salah satu pilihan untuk mengshare tulisan-tulisan indah karya tangan sendiri. Cukuplah juga untuk konsumsi pribadi. hehehe
Nah, Kadang yang ngebuat kebanyakan orang malas ngebloging adalah karena harus online. Kadang juga harus pake HTML dan lumayan ribet deh jadinya. apa lagi sekarang ada Facebook dimana nulis itu jadi lebih gampang + cepat update. Tapi bagi kamu yang suka ngebloging, ini aku punya aplikasi menarik untuk digunakan.
Applikasi inilah yang membuatku tetap asyik ngeblog walau nga bisa online sekali sehari. Nama aplikasinya di kenal dengan windows live Writer. Yang menarik dari aplikasi ini adalah kita tetap bisa nulis di blog walau ga’ online. Hah, kok bisa? Ya, memang seperti itulah keunikannya.
Caranya?
Kita tinggal nulis cerita di dalam aplikasi yang sudah di linkkan dengan windows live application. Jika ga' bisa online, tulisan bisa langsung di simpan di draf untuk sementara. Bagusnya apa donk? Bagusnya, kita bisa mengatur jadwal tanggal postingan alias tanggal kita menulis. Bisa juga menambahkan langsung kategori (label) yang ada. Jadi ketika nanti kita online bisa diposting sekaligus bersamaan. Nanti yang muncul di blog kita adalah tanggal yang kita tetapkan untuk postingan kita. Jadi, jika tanggal 7 kita nulis tapi ngeposting ke webnya tanggal 9, di blog akan muncul bahwa tulisan itu diposting tanggal 7 karena telah diatur sebelumnya. Asyikkan? jadi nga perlu nunggu online lagi deh.
Aku jadi semangat banget ngebloging gara-gara pake aplikasi ini. Selain mudah, nga perlu repot-repot untuk pake HTML jika ingin menambahkan emoticon ataupun gambar di blog kita. Gambarnya bisa langsung gampang banget diatur-atur sesuai keinginan. Tulisan bisa juga di preview secara offline. Kita bakalan bisa ngeliat tampilah blog kita sebelum di postkan lewat preview tersebut. Plusnya lagi bisa langsung masukin emoticon senyum kayak gini nih Senyum suka deh Hati merah
image
Tampilan windows live di layar
(thema blog akan ikut, jika sudah terkoneksi dengan windows live)
Makanya buat teman-teman yang punya blog tapi sekarang berhenti ngeblog gara-gara nga punya internet connection. Aplikasi yang satu ini bisa dicoba agar blog kita bisa tetap up to date dan karya yang kita hasilkan bisa semakin bertambah. Aplikasi ini bisa digunakan untuk wordpress, blogger, dan lain-lain. Intinya dimanapun postingannya,  tetaplah menulis. Karena seorang penulis akan tetap menjadi penulis jika ia tetap menulis Senyum dengan mulut terbuka Jadi tetap semangat ya teman-teman penulisku. Tetaplah menghasilkan karya goresan tangan dan kata-kata indah yang dirangkai menjadi satu.
Oh iya, untuk aplikasinya bisa langsung download disini. Cara Instalnya bisa diliat disini nih. Semoga bermanfaat
#ngeBlogAsyik#nulisJadiMakinAsyik#WindowsLiveMembantuBanget.Hati merah

You Might Also Like

2 komentar

  1. Waah asyik ya pake Windows Live, saya belum pernah coba.
    Hm, maaf ... ndak salah tuliskah: "NGA"?

    Oya di postingan berikut mungkin bisa dibikinkan tutorialnya bagaimana cara memakai Windows Live? Karena masih banyak yang belum tahu. Postingannya bisa jadi populer kalo membahas itu soalnya postingan kayak begitu suka ada yang Googling :)

    Ok, nice posting ^_^

    ReplyDelete
  2. Makasih komentar dan koreksinya. sudah di perbaiki kak :D
    Insya Allah nanti di buatkan kak :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)