AIESEC Global Village

Monday, August 11, 2014

Bismillahirrahmanirrahim.

Pukul 5.18 sore aku baru saja sampai di lokasi Global Village yang di adakan oleh AIESEC UNHAS. Wah, acaranya sudah mulai. Acaranya dimulai jam 5 sore. Ini kali pertamanya lagi aku get in touch with AIESEC event sejak kepengurusanku berakhir. Mungkin tak ada salahnya untuk mengikuti acara ini, pikirku. Ini acara positif untuk di ikuti.

Apa sih global Village? teman-teman mungkin bingung itu acara apa. Disini akan aku jelaskan sedikit tentang Global Village itu apa? Jadi, ini adalah acara pertunjukan kebudayaan dari beberapa negara. Singkatnya begitu.

Dalam acara ini, kita akan mendapati pengenalan budaya dari beberapa negara yang datang untuk melakukan project sosial di Makassar. Kali ini projectnya bertemakan entrepreneurship. 9 orang yang tergabung dalam Padangkang-E Project ini berasal dari negara german(1), india(1), china(2), pakistan(2), Ceko (1), Vietnam (2).

Presentasi pertama yang aku lihat adalah dari Pakistan. Dua cowok pakistan berusaha sekuat tenanga menyajikan negara mereka, menunjukkan bendera mereka dan menjelaskan pula artinya. Aku tak begitu mendengar kala itu. Bahasa inggris yang terlalu cepat dan kurang jelas membuatnya menjadi susah di tangkap. Maklum bahasa inggrisku masih pas-pasan. hhehehe.. Selain itu mereka menyanyikan sebuah lagu yang berasal dari negara mereka. Hal yang sempat aku tangkap disini adalah bahasa nasional pakistan sama dengan bahasa india yaitu, bahasa Urdu. Tak heran jika orang india dan pakistan dapat berkomunikasi dengan bahasa yang sama satu sama lain.

Pertunjukkan selanjutnya dari India. Hal sama di tunjukkan wanita tinggi dengan kulit indianya yang khas. Satu hal yang berbeda adalah ia menunjukkan video kepada kami. Screen yang kecil di panggung yang besar membuatnya tidak terlihat jelas. Ia pun memberi nyanyian dengan suaranya yang khas begitu khas dan dapat di nikmati. Tentu saja dalam bahasa india. Walau tak dapat menangkap banyak hal, tapi aku menikmati nyanyiannya. Good Job, India!

Selepas india, dari ceko pun unjuk diri. Ia juga berusaha untuk menunjukkan budayanya melalui presentasi singkat. Uniknya  ia menunjukkan sebuah tarian khas ceko. Berduet dengan sang MC di atas panggung mengundang antusias para penonton. Cowok ini membawakannya dengan penuh percaya diri dan senyum lebar ketika menari tarian khasnya bersama sang MC, Mesias.

Selanjutnya yang di tunggu-tunggu adalah dari German. Dengan baju bolanya yang khas dan wajah yang lumayan memukau para wanita membuatnya bersinar di atas panggung. Walau tak menunjukkan pertunjukan apa pun. Pesona sudah cukup mengundang orang-orang untuk mendengarkan. Walau aku tak sempat mendengarkan karena sibuk akan sesuatu.

Maaf yaa, tak ada informasi jadinya aku dapatkan dari Global Village ini tentang negara mereka. Tapi satu hal yang pasti, aku dapat menyaksikan secara langsung baju khas mereka. Tentu saja berfoto dengan mereka adalah hal yang tak kalah penting. Ini beberapa foto  yang bisa aku sajikan dari hasil cepretan acara ini.

DSC03837

Me with Stage background

DSC03838

Sambutan perwakilan walikota Makassar

DSC03840

Pakistan On Stage

DSC03841

India On Stage

DSC03844

photo session with Chinese

DSC03845

Photo Session with Ceko Man

DSC03848DSC03847

 

 

 

 

DSC03850DSC03851

On The Stage

 

 

 

Teman-teman kalian wajib datang nih di acara Global Village. Rencananya akan ada lagi tanggal 25 Bulan agustus dan Akan ada lagi bulan September dalam acara Global Youth Ambassador Feast. Selamat menanti acara selanjutnya :D

Alhamdulillahirabbil`alamin ^^

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)