Asam Manis Status Facebook

Tuesday, August 19, 2014

Bismillahirrahmanirrahim.

AMStatusFBHmmm.. kadang membaca Facebook mengundang senyum, tawa suka dan cinta. Kadang pula mengundang rasa salah. Kadang menyayat hati. Rasa manis, kecut, dan pahit kadang terasa. Semangat juga tak mau kalah berada di dalamnya.

Hari ini membaca status beberapa orang. Ini membuatku teringat akan sesuatu. Ada yang mengingatkan tentang Indahnya Ciptaan Allah swt. Ada yang mengingatkan tentang pahitnya kehidupan. Ada yang mengingatkan kala diri ini lupa. Ada yang mengingatkan kala kesempatan pergi begitu saja. Ada yang mengingatkan semangat yang tertunda.

Jika kubaca statusmu. Ianya menyisakan semangat. Entah mengapa aku akan berkata keren. Untuk tulisan-tulisanmu itu. Entah aku akan mengatakan keren. Ianya penuh makna. Ia nya penuh keeimbangan kata. Kata sederhana yang manis terlihat, enak dalam lisan, namun pahit terasa di hati. Suasana hati jadi tercampur aduk. Ini membuyarkan focus yang berusaha aku bangun.

Aku bisa bilang aku iri dengan caramu menuliskannya. Aku juga ingin menjadi penulis. Namun jika kubaca tulisanku, entah mengapa levelku sungguh sangat jauh darimu. Kataku biasa dan sederhana. Katamu sederhana namun tak biasa.

Wahai diriku, Apakah engkau mengeluh lagi?
Ingatlah menulis itu bukan soal bakat.
Menulis adalah pengungkapan perasaan lewat kata yang di tuliskan
Mungkin ia berbakat + rajin menulis
Levelnya tentu sangat jauh darimu
Jangan berhenti
Aku tahu mungkin kau tak berbakat
Teruslah mengasah kemapuan
Latihan akan meningkatkan levelmu sedikit demi sedikit
Suatu saat engkau akan menikmati masa itu
Masa kejayaan pasca latihan
Banyaklah membaca
Malas akan menunda penaikan level
Semangatlah
Kamu pun bisa
Semangat!!!

Sungguh aku suka kisah hari ini. Membawa keseimbangan dalam dunia. Merasakan kebersamaan dalam asam, manis, kecut, asin, pedisnya. Mengucapkan salam. Bertaburan hadian dalam semangat berbagi. Merayakan hari lahir bersama ucapan kawan. Mengharap jodoh yang senantiasa bersentuhan dengan ALLAH swt. Keasykan orang yang membaca buku. Satu jam lebih dekat bersama ustadz favorit. Teman merajuk suka dalam impian yang terwujud, ke korea. Perjalanan pengajar muda keliling sumatera.

Ada pula kisah yang memilukan hati. kematian balita karena tak di berikan asih. some one regret because the chance that not take. Ada pula yang tengah di landa kegalauan. Hmmmm…. yang semangat yaa semuanya. Hidup harus tetao semangat.

Ingin rasanya aku mengirimkan semangat ke semua orang. Namun hanya Allah swt. yang bisa memberinya. Ya Allah, Berilah semua orang semangat hidup dan solusi dari semua masalah yang di hadapi. Amin.

huhhhhhhhh

SEMANGAT!!! ^^

Alhamdulillah ^^

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)