Semangat Blogger Pemula

Saturday, August 16, 2014

Bismillahirrahmanirrahim

Akhir-akhir ini menggeluti dunia Blogger. Walau sudah memulainya sejak tahun 2010 namun sempat fakum beberapa saat. Kini semangat blogger bangkit kembali seiring semangat untuk menulis kembali muncul. Aku tak kuasa melihat karya-karya sederhana namun bermakna dari orang-orang sekitar. Mereka sudah mengukir karya mereka untuk dunia. Aku bertanya pada diri ini, Bagaimana denganmu? Apakah kamu sudah berkarya?

Pertanyaan ini mengusik hati. Aku lalu berpikir hal yang aku gemari. Aku gemar menulis. Menulis apa saja yang ada di pikiranku. Tak pusing apakah bagus atau tidak. Tulisan-tulisanku sekedar mengingatkanku tentang beberapa moment dalam sebuah ruang waktu. Seperti judul blogku: My Story in Space Room.

Walau dalam blog ini tak semua adalah story yang aku rasakan secara langsung. Namun segalahal pernah bersentuhan dengan diriku. Entah itu di pikiran, mata, telingan, atau sentuhan tangan secara langsung. Keping-keping rekaan hidup coba ku tuang ulang dalam ruangan ini.

Dalam dunia blogger ada semangat sendiri yang di alirkan ke tubuh pemiliknya. Semangat berbagi, semangat belajar menjadi menu utama dalam setiap goresan katanya. Satu hal yang paling menarik dari blogger adalah Semangat baru yang muncul tiba-tiba. Tak banyak hal yang mampu memberikan itu. Namun dalam dunia yang kugeluti ini sungguh memberikan hal tak terduga.

Salah satuyang baling membuat bara semangat berapi-api adalah bertambahnya Follower. Ini akan menjadi semangat baru bagi para blogger khususnya pemula. Bagaimana tidak, Follower bagaikan hiasan yang meyakinkan hati. Meyakinkan untuk terus menulis dan mengembangkan ide. Untuk orang-orang yang memiliki banyak follower tentulah kiprahnya di dunia ini sudah sangat tajam dan terasah. Membaca satu tulisan saja membuat kita tak mampu menahan untuk memfollow mereka. Inilah semangat baru yang timbul ketika seseorang berbaik hati mengikuti blog kita. Walau hanya sekedar mengikuti atau hanya membaca satu tulisan saja, itu merupakan penghargaan besar bagi para blogger pemula.

Bukan hanya itu, ada satu hal yang selalu menyumbangkan semangat untuk para blogger aktif di penjuru dunia sekalipun. Apakah itu? Comment! Komentar! Komentar yang terisi memberikan semangat tersendiri. Uniknya semangat ini membuat sang blogger mengukir senyum, ketika membacanya. Walau kadang ada juga yang menjengkelkan, tapi itulah kritikan yang membangun. Membuat kita tahu sebuah cela ketidak sempurnaan. Karena tak ada yang sempurna di dunia ini selain Allah swt. Bukan begitu?

Diriku adalah bukti nyata penyaluran semangat itu. Sungguh bahagia yang tak terhingga Ketika seseorang berkomentar di salah satu tulisan yang ia baca. Ini merupakan kesenangan khusus yang sangat jauh berbeda dari kesenangan lainnya. Aku pun dengan senang membalas setiap komentar dan kritikan. karena Komentar apa pun itu adalah semangat untukku ^^

Senangnya. 1 tulisan jadi lagi.

Alhamdulillahirabbil`alamin.

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)