Si Kecil yang kelelahan

Saturday, August 16, 2014

Bismillahirrahmanirrahim.

clingggggg

Bunyi tumpahan koin yang baru saja di tumpahkan oleh putra. Belakangan ini ia sangat senang bermain-main dengan koin. Tak jarang kami sekeluarga pun memberikan koin-koin di tas untuk di mainkan olehnya. Ia pun mengumpulkan koin-koin itu. Ia menyimpannya di ember-ember kecil.

Ia sangat suka menumpanghannya dari ember itu. Setelah itu ia pun memungutinya kembali. memungut koin-koin dan memasukkannya kedalam ember kembali. Tak lama setelahnya ditumpahkan lagi olehnya. Kadang heran, bagaimana sih cara berpikir anak-anak? Walau dulu pernah juga menjadi anak-anak tapi aku tak banyak mengingat masa kanak-kanakku ketika berusia 3 tahun.

Jika sudah bersama koin itu biasanya mukanya serius memainkannya. Kumpulan koin yang bergesekan satu sama lain membuat ribut minta ampun. Tapi biar sajalah, yang penting dia senang bermain. Itu lebih baik dari pada melihatnya menangis seharian. Betapa tidak, jika sudah jengkel ia akan melempar dirinya ke lantai. Kepalanya ia benturkan dengan sengaja. Suara tangisan pun keluar. Ini bisa berlangsung lama, bisa juga sebentar. Benar-benar bergantung pada situasi dan kondisi.

Kadang aku berharap, ia main saja terus sepuasnya. Biarkan saja ia memainkan itu saja, Tapi kadang ia berlari kearahku, atau langsung berlari ke kamar mandi. Ketika di kamar mandi perhatiannya akan tertuju pada air. Air ini seperti mainan kedua untuknya. Kadang ia tak mau berhenti memainkannya hingga bosan sendiri.

Jika sudah bosan dengan kedua hal itu, ia akan mencari pekerjaan lain. Entah mondar-mandir. Lari-lari kesana kemari atau memutari diriku yang tengah asyik menulis bahkan menjahiliku dan menggangguku. Dia sangat suka mengganggu dan memeluk leherku kala duduk. Ini bukan seperti di peluk tapi di cekek. Ia juga suka memukul punggungku. Pukulan anak kecil ini cukup bisa membuat sedikit rasa sakit.

Pada akhirnya setelah kelelahan ia akan tertidur dengan sendirinya. Kadang ia langsung saja merebahkan diri di lantai. Tak mau di pindahkan ketempat lain. Ia suka tidur dilantai. Semoga tak membahayakan ya. Amin. Disaat inilah semua menjadi tenang. Aku pun bisa tidur tenang disampingnya.

Selamat melepas rasa lelah bersama ^^

Alhamdulillahirabbil`alamin.

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)