Cacat Bukan Berarti Musibah

Saturday, January 24, 2015

Bismillahirrahmanirrahim.

Aku duduk di depan TV. Aku tengah bersantai bersama ayah dan kemenakanku. Kami tengan menyaksikan sebuah siaran acara yang identik dengan pemutaran 7 Video. Yup! “On the Spot”

Yang paling menarik hatiku kali ini adalah 7 Video manusia biasa yang menggemparkan. Video 1 tentang siswi berjilbab yang mampu memainkan gitar listrik dan lagu-lagu metal. Rupanya ia telah belajar main gitar sejak kelas 5 SD. Pantas saja sekarang sudah expert.

Video ke 2 tentang nelayan yang memiliki suara emas. Videonya yang di unggah di Youtube di saksikan sekitar 2 juta orang. Ya! Memang suaranya bagus. Ia menyanyikan lagu berjudul “To Love Somebady”. Coolll..

Tapi bukan dua video itu yang membuatku sangat tertarik. Video berikutnya yang paling menarik. Banyak diantara kita yang tak sadar bahwa sesungguhnya rahmat Allah swt. sungguh nyata. Itu sangat jelas dalam kondisi fisik yang normal. Banyak diantara kita yang memiliki tubuh normal namun menyia-nyiakan kesempatan yang ada.

Nah, divideo ke-3 yang tersaji di depan mataku kali ini tentang seseorang yang cacat fisik. Yang paling mengagumkan adalah dengan keterbatasannya dia bisa menjadi akuntan di salah satu perusahaan terkenal. Ia dianugrahi kepala dan kaki terbalik. Ia menulis menggunakan pulpen yang di jepit di mulutnya. MasyaAllah..

Ada lagi gadis yang tak mampu menggerakkan tangan dan kakinya. Ia dianugrahi cacat otak yang tak mampu memberikan perintah kepada tangan dan kakinya. Ajaibnya, gadis ini tak mau menyerah oleh keadaan. Ia bahkan mampu membantu orang tuanya dan warga sekitar. Ia mendirikan bisnis online. Ia mengoperasikan laptop menggunakan hidungnya. Ya.. Allah.. Subhanallah.. MasyaAllah..

Masih ada lagi, gadis yang hanya mempunya 1 tangan dengan jari yang tak normal. Jika di perhatikan, jari-jari tangannya hanya berjumlah 2. Apa yang terjadi dengan gadis ini? Ia justru menjuarai lomba renang dan mampu bermain piano dengan indah. Subhanallah.. MasyaAllah..

Inilah bukti hidup. Bahwa nasib seseorang benar-benar bergantung dari semangat hidupnya di dunia ini. Banyak orang yang memiliki fisik yang normal namun mengemis di jalanan. Tapi dengan semangat tinggi, dan kepercayaan diri tanpa berpikir tentang keterbatasan mereka mampu mendapatkan hidup penuh makna dalam keterbatasan. Keren abisss…

Bila di bandingkan dengan diriku, rasanya malu diri ini. Di usiaku yang kini 24 tahun, aku rasanya belum melakukan apa-apa. Sedang mereka-mereka yang dalam keterbatasannya mampu mengukir prestasi dan memberi motivasi bagi orang lain. Sungguh diri ini. Apa yang kau lakukan selama ini? Yakin dan percaya, Mereka bisa mengukir prestasi karena mereka menerima keadaan mereka. Mereka pun juga berpikir pada solusi untuk hidup seperti manusia normal lainnya. Mereka pun berpikir solusi agar tak larut dalam keterbatasan dan mampu mengukir prestasi lalu berbagi dan memotivasi. Keren banget.. Terima kasih akan kisahmu kawan-kawan. Semangat selalu

Alhamdulillah.. Ya Allah.. Terima kasih telah menunjukkan video itu. Hamba yakin setiap kejadian dan pertemuan yang Engkau atur untuk hambaMu ini pasti ada maknanya. Terima kasih Ya.. Allah.. semoga hambaMu ini bisa lebih menghargai hidup ini dan focus pada solusi untuk memecahkan masalah. Semoga hambaMu ini selalu mampu menghadapi masalah dan takkan lari dari masalah yang ada. Alhamdulillah.. atas nikmat sehat dan normal yang Engkau berikan Ya Allah.. Ampunilah hambaMU ini yang kurang bersyukur atas nikmatMu. Alhamdulillah.. Astagfirullah.. Alhamdulillah…

Alhamdulillahirabbil`alamin TT

Makassar, 23 Januari 2015

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)