Sesi Kepo meng-Inspirasi

Sunday, January 18, 2015

Bismillahirrahmanirrahim.

Membaca memang mengasyikkan. Apalagi jika sesi membaca kita adalah sesi meng-kepo-i orang lain di blognya. hehehe… Kali ini matakku tertuju pada sebuah tulisan “Perjalanan Meraih Mimpi”. Wah, sepertinya seru nih. Apalagi orang ini adalah salah satu makhluk Allah yang berprestasi di dunia. Bagaimanakah perjalanan meraih impiannya? AKu sedikit penasaran. Mulailah tangan ini menggerakkan kursos dan mengklik tulisan itu.

Tulisan itu terdiri dari 4 bagian. Tak tahu apa tujuannya membuatnya menjadi 4 bagian. Mungkin untuk membuat orang lain penasaran. Itulah yang terjadi padaku. Aku penasaran. Seberapa panjangkah perjalanan itu? Seberapa panjang tulisan itu? Hatiku bertanya-tanya.

1. Full of Spirit
Saat kumulai menjajaki bagian pertama. Heran diri ini. Bagian pertama lumayan pendek. Namun tak sekedar pendek. Cerita bagian ini sangat full of spirit seorang pejuang. Pejuang yang berusaha menggampai mimpi yang tinggi. “Usaha adalah sesuatu yang mutlak untuk dilakukan” kalimat ini sungguh mewakili cerita pendek ini.

2. Rejeki senantiasa menghampiri
semangat juang masih terasa. Rejeki datang menghampiri. Namun perjuangan menggapai mimpi tak ingin ia tinggalkan. Ia terus melanjutkan perjuangan dengan menolak apa yang datang. Aku hanya bisa berkata “wah…”dalam hati. Ada orang yang seakan prestasi tak pernah meninggalkannya.

3. Ketika gagal menggoyahkan mimpi
Kegoyahan terjadi ketika kegagalan menghampiri. Walau mimpi itu sedikit buyar, namun justru membuatnya menemukan titik point tentang hidup. Memang pada akhirnya, kegagalan yang bermakna adalah kegagalan yang membuat kita bersyukur akan apa yang ada dalam diri kita. Pada akhirnya kita memang harus merelakan sesuatu walau kita telah mengerahkan seluruh tenaga yang kita punya.

4. Titik balik dari kata “gagal” dan cahaya dalam gelap
Keluarga adalah cahaya yang selalu menyinari kita dalam kegelapan. Itu adalah pesan yang ingin ia sampaikan. Kita takkan tahu apa yang menanti kita di depan. Yang pasti, ketika kita mengsyukuri yang ada Allah swt. akan mendatangkan sesuatu yang layak untuk kita. Ia seakan berkata “Ingatlah! Bahwa Allah swt. tahu yang terbaik untuk kita”.

Perjalanan perjuangan mimpi yang luar biasa. Kisahku takkan seperti itu. Namun akan ada hal yang sama. Kerja keras dan rasa syukur akan apa yang diberikan oleh Allah swt. adalah sesuatu yang patut untuk dilakukan. Itulah yang namanya sang pemimpi sejati.

Terima kasih atas tulisan sederhana itu. 4 Cerita pendek yang mengispirasi penuh dengan pelajaran hidup. Insya Allah bisa bertemu suatu saat nanti. Terima kasih atas bantuanya sejauh ini^^

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)