The IEC Parents Gathering

Sunday, March 29, 2015

Bismillahirrahmanirrahim.

IMG_20150402_043718Baru saja acara parents gathering berakhir beberapa jam yang lalu.
HUFFFFTTTT
Alhamdulillah.. akhirnya selesai juga. Terima kasih semua atas kerja keras dan partisipasinya.

Parent gathering ini diadakan oleh The IEC (The International English Center) pada hari sabtu, 28 Maret 2015 dari jam 1 siang – 3 sore. Parents gathering ini bertujuan untuk menjalin hubungan baik dengan orang tua siswa di IEC. Tidak hanya itu, acara ini juga merupakan suatu pelayanan yang disediakan untuk para orang tua untuk mengetahui progres anak-anak mereka selama di IEC.

Dalam acara ini, para orang tua akan bertatap muka langsung dengan teacher yang bersangkutan. Masing-masing orang tua akan berkonsultasi satu per satu. Mereka akan saling bertukar cerita dengan teachernya tentang anak-anak mereka. Teacher akan bercerita tentang kelakuan dan progres belajar sang anak. Sedangkan, Orang tua akan bercerita seputar kelakuan anak mereka selama di rumah yang berhubungan tentang bahasa inggris.

Hal yang paling menarik adalah cerita-cerita yang diungkapkan oleh orang tua. Kebanyakan orang tua bercerita bahwa anak-anak mereka akan mengulang dan berbicara bahasa inggris di rumah. Lucunya adalah orang tua mereka hanya bisa tersenyum dan berkata “tidak menegrti”. Para orang tua jadi tertawa jika anak mereka berbicara menggunakan bahasa inggris namun kesalnya mereka tidak memahami… hiohoho.. Itulah pentingnya orang tua belajar bahasa inggris juga agar bisa membatu anaknya dalam belajar di rumah atau bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang mereka lontarkan dalam bahasa inggris.

Cerita ini rata-rata diungkapkan oleh orang tua dari kelas children (anak-anak) yang berumur 7 – 11 tahun. Cerita yang tak kalah menarik adalah ketika orang tua bercerita tentang anaknya yang malas-malas ke sekolah dan lebih semangat ke tempat les. Bahkan ada seorang siswa yang membuat alasan batuk atau sakit jika akan ke sekolah di pagi hari. Sore harinya, siswa tersebut mau berangkat ke tempat les bahasa inggri, sang ibu bertanya “nak, mana batuknya?”.
“Tidak tahu. Sudah hilang. Ayo berangkat” jawab sang anak.
Cerita ini benar-benar membuat kami tertawa.

Dari testimoni yang dituliskan oleh para orang tua, Alhamdulillah, rata-rata anak-anak mereka menunjukkan progres yang baik. Mereka lebih semangat belajar bahasa inggris. Mereka merasa nyaman belajar di tempat ini. Alhamdulillah.. terima kasih Ya Allah.. terima kasih para teacher ^^ LOVE YOU Smile

Parents gathering pun berakhir sekitar pukul 3 lewat beberapa menit. Acara ini diakhiri dengan pengambilan foto bersama orang tua dan anaknya. Alhamdulillah.. acara pun selesai dan para orang tua dapat pulang dengan tersenyum. Terima kasih untuk semua yang turut berpartisipasi dalam suksenya acara ini ^^

Alhmadulillahirabbil’alamin

Makassar-BTP, 28 Maret 2015.

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)