Tips Olahraga di Pagi Hari

Saturday, March 28, 2015

Bismillahirrahmanirrahim.

Saya baru saja membaca tips untuk memulai berolahraga di pagi hari. Beberapa tips tersebut adalah:

  • Saat baru akan mulai latihan sebaiknya melakukan pemanasan, hal ini karena pemanasan akan mengendurkan otot. Dengan demikian otot-otot akan lebih mudah digunakan setelah tidak digunakan dalam waktu yang cukup lama.
  • Latihan selanjutnya adalah berjalan,  dan kemudian dilanjutkan dengan jalan cepat. Jalan cepat adalah cara yang baik untuk memperoleh keringat, karena mengambil kalori lebih banyak dari berjalan normal. Jalan cepat juga akan meningkatkan kapasitas jantung dan paru-paru secara bertahap. Ini adalah persiapan untuk set latihan berikutnya yang lebih kompleks yang harus dilakukan agar mendapat manfaat yang maksimal.
  • Latihan berikutnya adalah berlari. Anda tidak harus langsung mulai berlari atau,  berjalan secara tiba-tiba karena bisa membuat banyak tekanan pada jantung. Otot dan jantung kita harus terbiasa dengan tahap-tahap latihan, dan mulailah dengan lari pelan dan stabil. (Baca selengkapnya disini)

Sehubungan dengan tips ini, Saya menemukan sebuah olahraga yang saya lakukan dengan rutin. Olahraga tersebut terekan dalam sebuah video senam. Namanya senam PKS 2. Saya baru mendowloadnya dari Youtube beberapa pekan lalu. Ini bukan kampanye atau promosi. Tapi kenyataan dan manfaat yang saya peroleh setelah melakukannya secara rutin di pagi hari selama 3 hari ini.

Olahraga di rumah pake senam PKS lebih asyik. Bisa di download di Youtube. Cari saja “senam PKS 2”. Dalam video tersebut sudah terdiri dari pemanasan, inti, dan pendinginan. Keringat pun bisa bercucuran keluar setelah selsai melakukan senam ini. Yang terpenting adalah tubuh terasa ringan dan segar. Capek pun tak terlalu terasa. Saya lebih semangat dalam memulai hari dan siap untuk bekerja dan melakukan aktifitas lainnya.

Senam ini benar-benar mengeluarkan banyak keringat. senam ini hanya bermodalkan laptop, speaker, dan projector untuk memutar video di layar yang lebih besar. Oleh karenanya, jika memiliki fasilitas itu di kantor bersama rekan kerja ataupun di rumah sendiri/bersama keluarga akan lebih asyik. Kita tak butuh instruktur untuk olahraga ini di pagi hari. Jadi lebih hemat biaya. Hmmm… Bagus nih untuk karyawan karena mengeluarkan penat dan emosi negatif yang tersimpan. Senam ini juga mampu meningkatkan kerjasama dan kekeluargaan dalam team karena dapat dilakukan bersama-sama. Oleh karenanya, Senam ini akan membuat kita lebih bersemangat memulai hari terutama untuk meningkatkan produktifitas kerja.

Semoga tips ini bermanfaat. Selamat Mencoba!!! ^^

Alhamdulillahirabbil`alamin. Smile

Makassar-BTP, 28 Maret 2015

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)