Apa Makna Ikhlas?

Thursday, April 16, 2015

Bismillahirrahmanirrahim.

Aku membaca 2 artikel hari ini. Artikel ini aku baca di salah satu official account di line. Dua artikel ini menurutku sungguh berhubungan. Artikel pertama adalah tentang Ikhlas. Sudahkah kita paham makna ikhlas? semoga artikel singkat berikut bisa memberikan sedikit pencerahan.

“Orang yang benar-benar ikhlas sejatinya adalah orang yang tidak berubah berubah sikap atau perasaan ketika amal baiknya dipuji, ditolak, atau di maki!” (Ust. DR. Muhammad Arifin Badri, Lc, MA)

Pernahkah kita mengucapkan: “Saya ikhlas” atau “saya tulus”. Jika pernah maka Anda benar-benar harus belajar tentang makna ikhlas. Jika memang benar-benar ikhlas, mengapa ketulusan dan keikhlasan diucapkan dan bahkan diceritakan kesana kemari? Andai benar-benar ikhlas, mengapa gembira ketika dipuji dan sebaliknya tersinggung ketika ditolak bahkan dimaki?

Ketahuilah! Orang yang benar-benar ikhlas sejatinya adalah orang yang tidak berubah berubah sikap atau perasaan ketika amal baiknya dipuji atau di mak. Pujian dan makian sesama manusia bagi orang ikhlas tak ada bedanya, bahkan mereka lebih suka menyembunyikan amalnya dibanding menampakkannya.

Artikel oleh Ustadz DR. Muhammad Arifin Badri, Lc, MA @Berdakwah – LINE

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)