No! April Mop

Wednesday, April 01, 2015

Bismillahirrahmanirrahim.

Pas moment yang biasa disapa “April mop” tepatnya tanggal 1 april 2015, saya sempat membaca sebuah artikel. artikel ini sangat menarik untuk saya karena selama ini saya masih sering mendengar istilah ini namun tak tahu menahu asal usulnya. Hmmm… bagus juga nih membaca artikel ini, pikirku.

Jadi ada apa sih dengan april mop? Tahu april mop dong ya? Kalau belum ini sedikit gambaran tentang apa april mop.

April mop adalah hari dimana orang-orang mulai melakukan suatu yang terkadang gila, heboh, lain dari biasanya, kadang kala biasa-biasa saja namun ternyata semua itu hanya bohong. Moment ini biasa dimanfaatkan untuk menjahili orang lain dengan menciptakan sebuah kebohongan. Banyak pemuda remaja yang memanfaatkan moment ini untuk menjahili teman-teman mereka. Ada yang tiba-tiba menyatakan cinta, ada pula yang tiba-tiba bertengkar, dll namun semua itu bohong.

Intinya pada april mop banyak kegaduhan dan lelucon yang di buat guna membuat orang tertawa namun menyakiti dan menakut-nakuti orang yang dicandai pula.

“Celakalah orang yang berbicara kemudian dia berdusta agar suatu kaum tertawa karenanya. Kecelakaan untuknya. Kecalakaan untuknya” (HR. Abu Daud dan Tirmidzi)

“Tidak boleh seorang dari kalian mengambil barang saudaranya baik bercanda maupun serius” (HR. Abu daud & Tirmidzi)

“Siapa yang mengambil tongkat saudaranya hendaklah mengembalikannya.” (HR. Abu Daud)

“Tidak halal bagi seorang muslim menakut-nakuti muslim yang lain” (HR. Abu Daud dan Ahmad)

Wallahu a’lam.

Dari hadis-hadis diatas initinya, kita tak boleh berdusta walaupun hanya bercanda terlebih lagi serius. Oleh karenanya, hendaknya berhati-hatilah dengan moment yang namanya April Mop. Saya hanya mencoba menyampaikan dari artikel yang saya baca. Ilmu saya pun sesugguhnya masih kurang. Oleh karenanya, silahkan mencari referensi tambahan dan ini hanya sekedar pengingat saja. Saya hanya ingin menyampaikan untuk tetap berhati-hati dalam berbuat dan berucap.

Terima kasih.

Alhamdulillahirabbil`alamin.

Makassar-BTP, 1 April 2105

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)