2 Menit Sujudmu

Friday, July 10, 2015

Bismillahirrahmanirrahim.

Akhirnya kenginan kami untuk sholat tarawih di mesjid ini tercapai. Di mesjid IMMIM. Entah mengapa dari kemarin kami berniat untuk sholat di sana. Pernah kami berkunjung, namun ternyata sholat tarawih sudah selesai. Akhirnya kami memutuskan berbelok arah. Kami pun ke gramedia kala itu.

Kali ini, ceramah sedang berlangsung. Kami pun langsung menunaikan sholat isya. Ini salah satu syarat agar dapat mengikuti sholat tarawih. Usai sholat, ceramah masih berlanjut. saya pun mendengarkan dengan seksama. Walau suara dengung sound sistem di tempatku sangat keras. Kadang kalimat yang ustadz ucapkan jadinya tak terdengar jelas.

Namun ada sedikit hal yang sempat terekam oleh telingaku. Percakapa malaikat Jibril dengan Allah swt. yang tengah diceritakan oleh sang ustadz dengan sangat lantang. Percakapan samar-samar yang sempat terekam seperti berikut:

Malaikat Jibril : Siapakah yang paling Engkau cintai?

Allah swt. : ….. Yang paling Aku cintai adalah umatnya Muhammad ……

Malaikat Jibril : Mengapa Ya Allah? Berapalamakah ia sujud kepadaMu? Apakah Ia sujud kepadaMu selama 60 tahun? Apakah ia sujud sepertiku? Umatnya Muhammad yang manakah yang Engkau cintai?

Allah swt. : Mereka sujud hanya 2 menit.

Malaikat Jibril : Mengapa Engkau mencintainya?

Allah swt. : Karena Aku memerintahkan mereka untuk bersujud kepada-Ku dan mereka melakukannya. Mereka taat kepada perintah-Ku, mereka bersedia mengikuti semua apa yang Ku perintahkan padanya.

…………… Allahu a`lam (segala yang benar datangnya dari ALLAH swt.) , sedang kesalahan datang dari diri ini pribadi. ………….. (jika ada yang tahu kisahnya bisa di share di koment, terima kasih)

Itulah percekapan yang berhasil kutangkap. Mendengar itu, terasa mata ini berkaca-kaca. Sedikit lagi.. sedikit lagi.. butiran air mata itu pun jatuh. Mengapa?? Tak sadarkah kita dengan percapkana kecil itu? Adakah sesuatu yang sangat istimewa yang dapat kita peroleh. Bagiku benar-benar sangat istimewa.

Kita tak perlu bersujud selama 60 tahun, hanya perlu 2 menit. Hanya dengan menjalankan perintahnya yang wajib Allah swt. pun sudah mencintai kita. Betapa besar cinta Allah swt. kepada umat Muhammad saw. Umat itu adalah kita yang beragama Islam. Sedang, lihat diri ini, berapa banyak waktu yang kita gunakan untuk mengingatnya. Mungkin masih banyak pula yang menunda bahkan dengan sengaja meninggalkan sholat, Naudzubillah.. Jangan sampai kita menyengajakan diri wahai sadara-saudariku. Ingatlah!! Kitalah umat yang sangat dicintai oleh ALLAH swt. Raihlah cinta itu dengan menjalankan perintahnya walau yang paling dasar sekali pun, sholat wajib 5 waktu.

Semoga kita semua diberikan hidayah oleh-Nya untuk senantiasa taat pada-NYa agar kita dapat meraih cinta-Nya yang paling tinggi. Agar kita dapat bertemu dengan-Nya di Surga-Nya yang indah kelak. Aamiin.

Alhamdulillahirabbil`alamin Senyum

Makassar, 10 JUli 2015

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)