Harapan Sederhana

Tuesday, July 14, 2015

Bismillahirrahmanirrahim.

Pixel Berbuka_1390Masih diacara yang sama, buka puasa angkatanku. Sebelumnya kami sudah menuliskan kebahagiaan yang pernah kami alami dalam tulisanku “Bahagia itu sederhana”. Kini kami beranjak ke aktifitas selanjutnya. Usai meraih kebahagian, tentu kita masih memiliki harapan-harapan yang ingin diwujudkan.

Kali ini ‘bapak angkatan’ alias ketua angkatan mengajak kami untuk menuliskan 1 harapan kami di kertas unik. Kertas tersebut berbentuk daun. Usai menulis daun-daun itu pun harus ditempelkan di pohon harapan. Awalnya saya bingung harus menuliskan apa. Saya bertanya-tanya pada diri sendiri. “Apa yang harapanku? Apa ya yang kuinginkan didunia ini?”. Pertanyaan ini masih saja bergelut dipikiranku.

S__16203790Teman-teman dan anak-anak yang lain mulai menempel harapan-harapan mereka. Saya pun ikut bersemangat untuk menuliskan harapanku. Kini saya tahu apa yang harus tertulis. Saya ingin “Bahagia di dunia & Akhirat”. Aamiin.

Banyak harapan-harapan yang terpajang disana. Ada yang menginginkan “International Career”, “Masuk surga”, “Keliling Indonesia”,“Dapat kerja”, “Melanjutkan kuliah”, dan lain sebagainya. Namun lagi-lagi saya dikejutkan oleh keinginan yang sangat sederhana. Kali ini dari anak yang berbeda. Kalian ingin tahu apa harapannya? Coba tebak!

“Saya berharap gigi saya bisa tumbuh cepat”

Yup! Itulah harapan gadis cilik itu. Harapan sederhana yang ia inginkan saat ini. Tentu masih banyak harapan-harapan lain yang ia inginkan. Namun disini kita bisa belajar bahwa harapan-harapan besar dapat dibagi-bagi kepada harapan kecil-kecil saat ini. Harapan-harapan kecil itu kemudian yang mebuat harapan besar menjadi nyata. Mengapa? Karena harapan kecil itu bisa jadi pecahan-pecahan harapan besar yang bila dikumpulkan akan menjadi utuh. Lalu keutuhan yang tecipta tentu lebih besar hasilnya daripada pecahan-pecahan tadi.

Oleh karenanya, untuk menggapai harapan besar. Bagilah ia ke harapan-harapan kecil yang sejalan dengan harapan besar itu. Kumpulan pecahan-pecahan kecil itu dan susun ia menjadi utuh. Setiap kali engkau menuntaskan dan mengumpulkan pecahan kecil itu, kebahagiaanmu pun betambah. Keyakinan juga ikut tertanam. Keyakinan bahwa kita semakin dekat dengan harapan besar itu. Maka perjuangkan harapan kecil itu, apapun yang terjadi. Buatlah impianmu & harapanmu besar dan setinggi mungkin dan MAri mewujudkannya. Yakin pada-NYA. Segalanya bisa! Insya Allah!

Alhamdulillahirabbil`alamin Senyum

Makassar, 14 Juli 2015

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)