Hijrah kecilku

Wednesday, July 15, 2015

Kebiasaanku mendengarkan music memang kadang menyita waktu. Hari ini says sedikit-sedikit mengubah kebiasaan. Saya menghapus music yang ada di hpku. Saya berusaha menggantinya menjadi murottal. Saya tak bermaksud untuk riya dengan menuliskan ini. Saya hanya ingin menuliskan sejarah hijrah kecilku. Memulai sesuatu dari yang kecil-kecil dan dasar. Menulis adalah salah satu semangatku melakukan sesuatu. Oleh karenanya, saya sangat berharap menuliskan setiap niat baik dari diriku sekecil apapun itu bisa membuatku lebih semangat melakukannya. Saya juga berharap dengan menuliskannya.. Suatu saat bisa menjadi inspirasi banyak orang. Inspirasi bahwa berubah menjadi lebih baik itu bisa dimulai dari hal-hal kecil dan mendasar sesuai dengan prubahan yang ingin kita tuju.

Saya sangat ingin menjadi hafidz Al-Qur'an 30 Juz yang mampu memahami maknanya, mangamalkannya, dan semoga mampu mengajarkannya. Saya ingin menjadi sebaik-baik manusia di dunia seperti yang Allah swt. perintahkan melalui sabda kekasih tercinta Rasulullah saw.
"Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur'an dan mengajarkannya" (HR. Bukhari).
"Sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia (lainnya)" (HR. Thabrani)

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat. Semoga yang membaca tulisan ini dapat diberi hidayah dari-Nya, melakukan hijrah-hijrah kecil untuk perubahan yang lebih baik, mendapat rahmat dan ridho-Nya, serta dimudahkan dalam setiap hijrah kebaikan yang diinginkan dan dilakukan. Semoga Allah swt. juga memberikan keberkahan, ridho-Nya, dan jalan kemudahan bagiku untuk setiap hijrah dan niat baik yang kulakukan. Aamiin..

Hijrah-hijrah kecil yang dilakukan lama kelamaan akan bertumpuk sehinnga menjadi besar dan menjadi kebiasaan kita. Jika selama ini kita terlalu banyak melakukan dosa-dosa kecil yang jika ditumpuk akan menjadi banyak pula, mengapa tidak kita melakukan hijrah-hijrah kecil dan kebaikan-kebaikan kecil yang jika di tumpuk akan banyak pula. Mari memperbaiki diri menuju jalan kemenangan dan kemuliaan-Nya yakni jalan menuju pertemuan dengan-Nya di surga kelak sesuai dengan tuntunan yang telah diberikan oleh Allah swt. melalui Al-Qur'an dan As-Sunnah yang Sahih. Aamiin.

Alhamdulillahirabbil'alamin

Makassar, 15 Juli 2015

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)