Mudik Balik

Tuesday, July 21, 2015

Bismillahirrahmanirrahim.

Hari ini saya dan kakak melanjutkan perjalanan kami kembali. Kali ini kami harus kembali ke makassar. Family time pun akhirnya harus berakhir. Terima kasih atas waktu dan bantuannya semua.

Sebelum kami berangkat sempat terjadi masalah sedikit. Tak ada supir. Waduh! Gimana caranya kita berangkat ini? Berkat bantuan sepupu, kami pun mendapatkan supir. Alhamdulillah.. dan perjalanan kami pun akhirnya dimulai.

Kali ini kami berangkat sekitar pukul 11 pagi menjelang siang. Tak biasanya begini. Dulu kami akan berangkat malam hari. Paling tidak sore atau habis isya.

Kali ini saya menikmati perjalanku. Karena siang hari jalanan dan sekitarnya terlihat jelas. Jalanan menuju makassar berkelok-kelok. Inilah yang kadang membuatku berpikir untuk pulang.

Sejatinya bepergian di siang hari lebih baik karena ada pemandangan cantik yang terlihat. Namun, pemandangan itu berlalu saja kali ini. Saya sungguh tak sanggup melihat jalanan. Tak cukuk setengah perjalanan kepala ini mulai pusing. Rasanya ingin muntah.

Pertama, kemenakanku yang muntah. Kami pun menghentikan perjalanan sejenak. oh.. ini sungguh memancing. Saya pun tak mampu menahan gejolak perut yang ingin memuntahkan makanan. Rasanya sungguh tak menyenangkan. Saya sangat berusaha untuk menahannya. Apa boleh dikata.. tak tahan ciinn.. Akhirnya saya pun mengeluarkannya. Alhamdulillah...

Walau begitu, sakit ini belum berakhir. Gelajanya masih saja terasa. Masih mual, antara lapar dan ingin muntah. Sakit pula kepala ini. Huffttt.. innalillah...

Setengah perjalanan pun terlewati. Kami singga di salah satu pompa bensin. Disana ada mushollah. Sudah hampir pukul 2. Waktunya untuk sholat. Walau dalam perjalanan jauh, jangan sampai ini terlupakan.

Usai sholat saya beristirahat sejenak sambil menunggu kakak yang masih sholat. Saya pun menyempatkan diri memaka buras yang ada di mobil. Untung saja ada makanan yang bisa dimakan. Rasanya perut ini kosong melompong. Alhamdulillah..

Kami pun melanjutkan perjalanan kembali. Perasaanku sudah sedikit tenang dan baik. Saya sudah mulai menikmati perjalanan. Alhamdulillah.. walau kepala ini masih sedikit pusing.

Macet melanda. Kami pun lewat jalan tol menuju pelabuhan. Rumah kakak di barombong. Dialah yang kami antar pertama kali.

Sebelum sampai di rumahnya, kami diajak makan bersama. Kami pun singga di KFC GTC makassar. Disana tentu saja menikmati ayam goreng. Tak lupa beli ice cream. Semua pada kere-kere. Jadinya 2 ice cream yang di beli di bagi 4-5 orang. Disinilah indahnya berbagi sesama saudara. Walau yang kecil-kecil masih egois mau menang sendiri. Akhirnya mereka pun mau berbagi juga. Disinilah kami menunjukkan bahwa di keluarga harus saling berbagi. Disinilah di tunjukkan contoh ke anak-anak.

Thanks kakakku sayang. Love You all. Terima kasih atas makananny hari ini Ya Allah.. Alhamdulillah..

Kami pun sampai di rumah kakak kala magrib menjelang. Sebelum melanjutkan perjalanan, kami istirahat sejenak. Saya juga makan sedikit kue. Aahhh... perjalanan keluarga yang menyenangkan walau sedikit sakit ;)

Alahmdulillahirabbil'alamin ;)

Makassar, 19 Juli 2015

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)