Kekuatan dasar manusia

Tuesday, April 05, 2016

Bismillahirrahmanirrahim.

Hari ini mendapatkan pelajaran berharga. Semoga kelak bisa tertanam dalam diri maupun keturunan-keturunanku dan manusia lainnya.

Lihatlah sekeliling kita. Lihatlah orang-orang yang kita kasihi dan cintai.
Dan di dunia ini, kita semua percaya bahwa hukum alam berlaku.

"Siapa yang memberi dengan tulus, maka ia akan mendapatkan cinta dan kasih sayang"

"Manusia menjadi kuat karena ada hal yang ia lindungi. Itu memberikan kekuatan dalam bingkai harapan untuk terus hidup demi orang-orang yang ia cintai"

"Manusia memang makhluk lemah tak berdaya pada awalnya. Namun karena kekuatan yang diberikan sang pencipta, maka ia dapat menjadi apa saja. Ia dapat menjadi selemah-lemahnya manusia, bahkan sekuat-kuatnya manusia tergantung bagaimana manusia itu menggunakan kekuatan yang diberikan oleh-Nya. Manusia diberikan kebebasan untuk itu. Untuk menguji siapakah diantara mereka yang mampu menggunakannya dengan sebaik-baiknya dan sebijak-bijaknya. Kebaikan akan berbalas dengan kebaikan begitu pula sebaliknya. Kebaikan akan menghasilkan cinta, kasih sayang, harapan, dan kekuatan untuk terus berjuang. Keburukan pada akhirnya akan berakhir dengan keburukan pula. Kecuali jika ia tulus untuk bertaubat. Itu akan menjadi akhir yang baik"

"Kebenaran akan terungkap pada waktunya, karena Ia takkan pernah menyia-nyiakan orang-orang yang tulus mencintai-Nya. Jadi bersabarlah dan tetap berbuat baik. Allah swt. mencintai orang-orang yang berbuat kebaikan di muka bumi"

Pada akhirnya, manusia berjuang karena ada harapan yang ingin ia penuhi. Jika harapan itu hilang makan hilang pula kekuatan untuk berjuang. Kecuali ia menemukan kekuatan baru untuk bangkit yaitu harapan baru atau memperbarui harapan yang telah memudar dan tercabut. Ia kembali bangkit dan menanam harapan itu di lubang yang dalam agar akarnya kuat dan tak mudah tercabut dan goyah"

Yahh.. Harapan itulah kekuatan manusia yang diberikan oleh sang pencipta.

Inspirasi dr: drama"scholar who walk in the night"

Makassar, 5 april 2016

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)