lose of Ideas

Wednesday, April 27, 2016

Bismillahirrahmanirrahim.

loseDari tadi di depan laptop. Tapi bingung mau tulis apa. Akhirnya mengambil kerjaan lain. Hmmm… Ada baiknya latihan menjawab soal test TOEFL lagi. Saya pun move on dari tempat dudukku dan meletakkan laptop di samping tempat duduk. Kulangkahkan kaki ini ke kamar tempat soal itu berada. Dengan sigap, kuambil soal-soal itu lalu menuju ke tempat semula, ruang tamu.

Saya pun duduk di lantai tepat di depan meja. Kuletakkan kantongan berisi soal-soal TOEFL. Yah, semacam kebiasaan lama menyimpan barang-barang di kantong plastik. hehehe.. setelah duduk dengan nyaman, kutarik sebuah soal latihan. Setting timer 25 menit untuk soal structure. Tekan timer, let’s GO! START ANSWERING the questions. Cobalah untuk menyelesaikan secepat mungkin. Jangan terburu-buru juga dan tetap focus. Itu adalah salah satu tips untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin dalam mengerjakan soal structure. Jumlah soal 40 nomor yang harus dijawab dalam waktu 25 menit!! WOWOWOWOWOW… bingits.

Udara akhir-akhir ini sangat pengap. Maklum masih musim hujan. Awan terlihat mendung walau.. alhamdulillah cerah di pagi hari. Saya mengerjakan setidaknya 3 soal latihan siang ini. Kadang benar 26, 24, dan 23. Alhamdulillah.. lumayan walau belum mencapai target. Artinya, masih harus berusaha lagi dan belajar.FIGHTINGGG!!!!

Hari ini bisa dianggap libur. Saya seperti orang pengangguran saja. Namun sebenarnya saya memiliki pekerjaan. Yup, profesi saya seorang guru. Saya mengajar bahasa inggris di salah satu tempat kursus di Makassar. Boleh dibilang antara senang dan kadang pula terbeban. Entahlah.. cukup nikmati saja, fiiii… kata hati ini berbicara. Jadikan itu passion kamu, biar selalu semangat! Ingat, betapa bahagianya bisa membagi ilmu yang bermanfaat. Jika bisa bermanfaat maka itulah sebaik-baik manusia. Masih ingatkan hadisnya?

“Orang beriman itu bersikap ramah dan tidak ada kebaikan bagi seorang yang tidak bersikap ramah. Dan, sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat untuk manusia” (HR. Tabrani dan Daruquthni)

dan itu adalah salah satu hal yang dicintai oleh Allah swt. So, mau kan?
“Iya.. mau banget” ucapku dalam hati.

Ya sudah, jangan terlalu banyak memikirkan sesuatu. Yang jelas, lalukan suatu kebaikan aja. Kebaikan akan senantiasa menolong kita. Karena akan ada pahala dalam setiap kebaikan. So……………

KEEP BEING POSITIF AND SPREAD POSITIVE IMPACT TO THE PEOPLE

Fighting for my self and for you too. Yes, you! who reads this story.

This is my self talk. I don’t know what I should write. I am in front of the laptop. Typing what I’m thingking now. then this is it!!!

Lose of Ideas? Just type what is in your brain and what do you want to say but don’t have someone to talk with.

Alhamdulillahirabbil`alamin.

Makassar-Antang, 27 April 2016

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)