3 Jajanan Car Free Day bikin Baper

Monday, October 03, 2016

Bismillahirrahmanirrahim.

Jajanan BaperKalian tentu tahu bahwa di beberapa daerah seperti Bandung, Jakarta, dan daerah lainnya memiliki Car Free Day, waktu dan area tertentu dimana mobil dan kendaraan umum lainnya dilarang melintas. Disana terdapat berbagai macam hal yang dapat memanjakan mata, perut, telinga, namun membolongkan isi dompet dan bisa membengkakan kaki. hehehe…

Car Free Day ini juga sudah lama di berlakukan di Makassar. Walau begitu saya baru menikmati akhir pekan di kawasan ini dua kali. Maka dari itu kali ini saya ingin men-share tulisan ini sebagai bentuk pengalaman berharga bersama keluarga di akhir pekan sekaligus media informasi bagi yang belum pernah ke sini (emang ada yg belum pernah ya? pertanyaan untuk para Makassarnes hehehe). Oh iya, car free day ini berlaku di hari Ahad mulai pukul 6 – 10 pagi. Apa saja sih Jajanan yang dapat memanjakan perut kita dan bisa bikin baper? Hmmm… Ini diaaa…..

1. Halus Manis

IMG_20161002_082348_HDRJaman dulu (waktu jaman saya kecil pas usia sekitar 6 – 10 tahun) makanan ini adalah makanan yang cukup populer di kalangan anak-anak. Bisa dibilang makanan ini cukup langka juga, karena hanya banyak di temukan di Pasar Malam. Kala itu pasar malam, hanya ada sekitar 2 – 3 kali dalam setahun. Nah, Pas ke kawasan car free day saya pun menemukan jajanan ini. Senanggggggggg rasanya + bisa mengenang masa-masa kecil yang indah ke pasar malam bersama ayahhhh… Nostalgia Masa Lalu (jadi baper, sedih + bahagia mengenangnya)

Makanan ini ada 2 versi. Versi Halus dan Kasar. Soal rasa ya pastinya manis seperti gula (atau mungkin manisnya seperti kamu. Iya.. Kamu yang lagi baca tulisan ini.. hehehe)

IMG_20160821_084712_HDR

2. Pempek Tusuk

Sebenarnya saya kurang tahu nama makanan ini. Biasanya kami menyebutnya pempek tusuk. Soalnya di tusuk kayak bakso tusuk. Ini juga salah satu makanan favorit saya. Jadi ingat pertama kali saya melihat makanan ini di Bandung sekitar tahun 2009. Waktu itu saya ikut perlombaan di bandung dan sempat jalan-jalan di pasar minggu (pasar yang hanya ada di hari minggu).

IMG_20160821_085623_HDR

Saya bahkan hanya dapat menikmati makanan ini jika ke car free day. Soalnya saya kurang tahu harus beli dimana jika bukan di kawasan ini. Jika punya informasi harap di share yaa. Makasihhh ^^

3. Bakso

seperti biasa Makanan ini selalu ada di banyak tempat. Walau begitu selalu ada kenangan yang terngiang setiap kali memakannya. Mungkin karena dulu sering bantu-bantu om dan tante jualan bakso gerobak atau di warungnya. Pas di rumahnya bisa makan sepuasnya. Jadi ingat sama beliau.. Tapi sekarang sudah ngga ada.. Hikkkssss..

IMG_20160821_085908_HDR

Nah, inilah 3 jenis makanan yang membuat saya selalu baper ketika memakannya. Senang sekali bisa mendapatinya di tempat ini. Inilah kenapa saya sangat menikmati akhir pekan disini jika ada kesempatan. Baca juga tulisan saya 7 tontonan menarik di car free day.

Makassar-Barombong, 2 Oktober 2016

You Might Also Like

4 komentar

  1. as always saya bakso tusuk2 nya itu MAM hahahahah dehhh ngiler

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa kak qiah.. Ngilerrr abiss ituu bakso tusuk-tusuk :)

      thanks sudah di baca dan dicomment kak qiah.. LOPE YOU PuLLLLL

      Delete
  2. Pempek tusuk, sama pop ice blender nyamnyam baru samaki temanta di panlos bergosipria *eh
    Btw nda bikin baper ji, cuma bikin flashback hahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa... kak.. ujung-ujungnya flashback lama-lama jadi ah..... hahahha....

      btw, thanks ya kak sudah di baca dan dicomment.. LOPE YOU PuLLLLL

      Delete

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)