Seputar Kelas Budaya Korea #1

Tuesday, October 25, 2016

Bismillahirrahmanirrahim.

Kelas budaya korea 1Hay, guys. Baru sempat untuk update blog dan tulisan unuk dishare makin banyak dan bahkan ada yang udah lupa ceritanya dari list yang saya buat. Hmmm… Maap beribu Maap (gara-gara sibuk #alasan, padahal karena tidak menyempatkan diri saja dan kebanyakan main game.. MAAPPPP yaa)

Untuk memulai, saya akan bercerita tentang pengalaman mengikuti kelas Budaya Korea. Ceritanya eh bukan ceritanya sih tapi fakta. Jadi, di Kampus tempat saya kuliah ketika S1 memiliki kerjasama dengan salah satu institusi Korea yaitu KING SEJONG INSTITUTE. Di institusi inilah saya belajar tentang bahasa Korea beberapa tahun yang lalu (2013 dan 2014) dan kini membuka Kelas Budaya Korea. FYI (for your Information), Semua kelas yang dibuka oleh institusi ini adalah GERATISSSSSSSSS!!!! plus terbuka untuk umum walau tempat belajarnya di Unhas a.k.a Universitas Hasanuddin di Makassar.

Kalau dulu lebih fokus ke Bahasa Korea sekarang lebih fokus ke BUdayanya. Dikelas ini kita lebih banyak belajar mengenai permainan tradisional dan masak-masak makanan KOrea. Jadinya bisa icip-icip dan numpang makan gratis hehehhe.

HMm.. Ada yang nanya gimana cara daftaranya?

Hmm… welll sebenarnya pendaftarannya gampang sekali. Cukup menghubungi contact person yang tertera di flayer dan mendaftarlah selama periode pendaftaran masih terbuka. TUgas kamu adalah mencari flayer itu.. ehehhe..

Dapat flayernya dimana?

Gampang!! biasanya flayernya di tempel di depan perpustakaan Umum Unhas. Lebih gampang lagi, bisa langsung add facebook “Korean Corner Unhas”. Disana setiap informasi semua kegiatan yang berkaitan tentang Korea di Unhas akan di upload di situ. Jangan ragu untuk bertanya ya, jika masih belum dapet info.

Ada syarat yang harus dipenuhi?

Untuk Kelas Budaya ini sebenarnya khusus untuk orang-orang yang pernah mengikuti kelas di KING SEJONG INSTITUTE sebelumnya atau bisa mengerti bahasa korea walau sedikit-sedikit. Kenapa? Karena disini kita tidak belajar bahasa Korea, namun lebih kepada budayanya. Selama kelas kita menggunakan full bahasa Korea karena yang ngajar juga Native Korea yang tidak tahu bahasa lain selain bahasa Korea. huuufftt.. Saya saja kadang bengong kalau dia ngomong. Untunglah ada teman yang bisa mentranslatekan apa yang beliau katakan jadi lebih lega mengikutinya. hehehe

Kapan lagi ada kelasnya?

Kalau Kelas Budaya ini saya kurang tahu. Maaf ya.. Namun ada informasi bahwa berikutnya sekitar bulan desember atau Januari akan dibuka Kelas Baru. Kelasnya bisa jadi Kelas Bahasa Korea atau Budaya. Jadi pantengin terus facebook “Korean Corner Unhas” biar ngga ketinggalan informasi.

Pengajarnya laki-laki atau perempuan?

Saat ini sih pengajarnya laki-laki dulu perempuan.. Oppa..oppa gitu??? Hmm… nanti deh saya reveal it alias mengungkapkannya di beberapa foto di tulisan berikutnya. yang penasaran ya.. penasaran aja dulu ya.. wkkkkkkkkkkk Open-mouthed smile Open-mouthed smile Open-mouthed smile

Cukup sekian dulu informasi dari saya. Semoga informatif ya. Jika ingin bertanya lebih lanjut bisa langsung komen dibawah ya.. Smile

Alhamdulillahirabbilalamin.

Makassar – Andalas,
25 Oktober 2016

You Might Also Like

6 komentar

  1. Mauta ikuuut kl ada kelas korea lg. Persiapan u kekorea feb nanti. Mau dong infonya kl ada lg

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak liaa siaappp... insya Allah akan segera di infokan :)
      mau traveling ke KOREA?? KEREEENNNNN :)

      Delete
  2. Kabarin yaaah kalau ada lagi. Tidak kusangka dirimu suka Korea2an juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa kak.. hehehe... Saya suka KOREA dari dulu :)

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)