Internet Hepi, Internet Masa Kini

Friday, November 04, 2016

Bismillahirrahmanirrahim.

imageBerbicara masalah internet, tentu tak luput dari dunia maya dimana kita dapat menyelami banyak informsi didalamnya. Salah satu yang paling merasakan buah dari internet adalah Blogger dimana mereka dapat mengekpresikan diri melalui tulisan-tulisan mereka di dunia maya. Bahkan Anak muda jaman sekarang bisa dibilang kurang kekinian jika tak mengenal istilah ini.

Bagaimana dengan Internet Masa KIni?

Dengan banyaknya kemudahan yang disediakan oleh berbagai provider, berselanjar di dunia internetisasi saat ini tak lagi sulit. Banyak provider yang menawarkan produk-produk mereka dengan harga terjangkau bahkan untuk masyarakat menengah ke bawah. Manfaat internet benar-benar terasa dalam hal pencarian informasi terupdate masa kini.

Adanya internet memudahkan kita menilik berbagai kejaidan di berbagai belahan dunia bahkan tak sulit untuk berkomunikasi jarak jauh dengan mereka. Walau begitu ada beberapa efek kekinian yang timbul menurut saya pribadi, diantaranya:

  1. Beberapa diantara kita lebih banyak menghabiskan waktu untuk berkecimpung di depan komputer dan HP dibandingkan  berbincang-bincang bersama keluarga
  2. Plagiarism meraja lela karena akses informasi yang begitu mudah dan oknum yang kurang bertanggung jawab
  3. Kejahatan muncul dan mulai marak di dunia maya. Jadi harus lebih WASPADA
  4. Kebebasan berekspresi sering kali menimbulkan kontroversi negatif dan berlebihan yang terkadang menghilangkan esensi inti dari infromasi bahkan terkadang menimbulkan keresahan.

Oleh karenanya, diperlukan filter-filter mandiri dari diri kita masing-masing agar internet dapat dimaksimalkan untuk hal-hal positif yang lebih membangun karakter diri, masyarakat, bangsa, dan negara. Jadi nantinya bisa merasakan bagaimana “Internet Positif, Internat Hepi” disekitar kita.

Seputar Internet Hepi, bagi saya internet hepi itu ketika saya dapat memperoleh akses internet unlimited 24 jam dengan kecepatan tinggi yang dibuktikan dengan nonton youtube tanpa buffer. Dikantor menggunkan salah satu provider dari Telkom, yaitu Indihome. Produk ini lumayan membeikan kebahagian berlimpah bagi saya sebagai blogger. Walau begitu, pelayanan tetap butuh ditingkatkan apalagi di kantor sering sekali tiba-tiba hilang sinyal, entah karena daerahnya atau faktor-faktor “X” tertentu yang mengganggu kenyamanan penggunaan internet.

Namun, sejauh ini saya masih bisa menerima keadaan dan saya masih bisa merasakan Kebaghagiaan Internet Hepi. Kayak slogan di #10thn AM (Komunitas Blogger Anging Mammiri Makassar) – 10 tahun AM Hepi-Hepi.

image

 

Alhamdulillahirabbil`alamin.

Makassar-Barombong,
4 November 2016

You Might Also Like

5 komentar

  1. akses internet memang jadi semacam kebutuhan primer sekarang ini,,,
    senang ta itu kalau ada provider yang bisa kasi akses yang cepat dan harga terjangkau di

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak,, paling senangnya kalau tersedia gratissss.. Tidak ada kalah Hepi itu Anugraaaa... :)

      Delete
  2. Sebenarnya kalau akses internet cepat itu akan mempermudah pekerjaan kita ya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba.. Betul sekali.. ;)

      Makasih sudah mampir mba' salam kenal ;)

      Delete
  3. Akses internet 24 jam yang lancar emang idaman 😊😍 Bisa streaming drakor sepuasnya 😂

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)