Bahagia di Hari Ketidaklulusan - Karena Kamu dan Dia

Saturday, December 10, 2016

Bismillahirrahmanirrahim
Design by ev
Sejak  hari  rabu  kemarin tanggal 8 Desember 2016, orang-orang  kembali ramai  di  group  LPDP. Itu  karena besoknya tanggal 9 Desember 2016 adalah waktu  yang  ditunggu-tunggu, yup! Pengumuman  kelulusan  seleksi  tahap  ke-2 alias  seleksi  subtantif LPDP  batch 4 tahun 2016. Semua  orang  deg-degan termasuk  diri  saya  ketika  memasuki detik-detik  pergantian  hari. Selama  ini saya  berusaha  menyibukkan  diri  agar tidak  terlalu  kepikiran. Apapun  hasilnya, saya  sudah  berusaha  dan  menyerahkan segalanya  pada  Allah  swt.

Apa yang akan kamu lakukan ketika di hari pengumuman yang kamu tunggu-tunggu hasilnya?  Hmmm.. Pertanyaan ini tiba-tiba saja muncul ketika teman saya meminta untuk membagikan suntikan-suntikan kebahagiaan. #tsaahhh mengapa iya meminta?  Karena di hari pengumuman LPDP kemarin (read: 9 Des 2016) kami berdua mendapat kabar yang sama, yakni tak lulus seleksi substantif LPDP. Sedang  di hari  itu saya berkata bahwa saya sungguh bahagia di hari itu.


Sebenarnya bohong kalau saya bilang tidak sedih,  tapi kesedihan ini dikalahkan oleh kebahagiaan tak terduga.  Ketika di waktu pengumuman saya menunggu di sebuah tempat makan fastfood yang menyediakan wifi gratis dan lumayan cepat.  Tempat itu berada di dalam pusat perbelanjaan jl.ratulangi dengan jam buka 24 jam.  Yang berdomisili di Makassar pasti tahu tempatnya apalagi orang yang saya temani. Hehehhe

Ada dua kebahagiaan utama yang saya dapatkan:
  1. Saya chat dengan teman-teman di salah satu group line dan benar-benar mengubah mood saya. Tadinya,  mata ini mulai merasakan seberkas air menumpuk di ujung mata kala melihat email dengan judul "informasi ketidak lulusan.... ". Tanpa harus membuka lagi sudah dipastikan saya tidak lulus namun jari ini tetap saya mengklik ingin mencari tahu isinya. Banyak dari teman-teman bertanya tentang hasilnya,  tentu saja saya harus jujur. Mereka pun satu persatu memberikan semangat dan seperti biasa "sabar.. Masih ada kesempatan kedua. Coba lagi.. " atau "sabar yaa.. Belum rejekinya.. Sudah berusaha.. " atau "semangat yaa.. " semua kata-kata itu sudah di prediksi sebelumnya. Ketika air mata ini hampir tumpah yang  kadang-kadang diselingi canda tawa dari teman-teman di group,  ada satu chat yang paling saya suka dan tak terduga "Lahaula Walakuwata Illabillah... Allahu akbar.. " Ya Allah.. Pas saya baca sungguh terasa ketenangan dalam hati. Seperti ada yang menenangkan lubuk hati,  sejuk,  tenang,  dan damai bercampur jadi satu. Oleh sebabnya setiap kali terasa ingin menangis saya akan mengucapkan kata-kata tersebut. Terima kasih teman-teman :)
  2. Di tempat tersebut saya sedang menantikan pertemuan penting untuk membedah blog. Ini yang paling saya tunggu-tunggu. Ketika mereka berdua datang,  betapa senangnya hati ini.  Hari ini saya akan membantu mereka "mempercantik" blog.  Besar harapan saya untuk bisa bermanfaat dan membantu mereka walau saya sendiri sebenarnya masih harus belajar banyak. Alhamdulillah.. Kakak yang lucu nan imut-imut itu merasa senang sekali melihat perubahan wujudnya #eh salah perubahan blognya. Betapa  senangnya  diri  ini  melihatnya  bahagia :)
Bersama  kak  ratna  dan  ifha. Pict  by  kak  ratna 😊
Yeahhh.. Selesai sudah kegiatan hari ini. Sekitar pukul 9 malam saya pun kembali ke rumah, prediksi saya adalah saya akan menangis di rumah namun nyatanya tidak sama sekali. Saya bahagia sekali akhirnya bisa berada di rumah setelah dua hari menghabiskan waktu jaga di tempat kerja. Alhamdulillahirabbil'alamin. Ketenangan datang selalu menghampiri. Ketika menyampaikan ke kakak-kakak di rumah yang selama ini selalu dan setia mendukungku,  mereka juga memberikan feedback yang tidak berlebihan dan kami tersenyum bersama. 

Hal yang kupelajari hari ini adalah keluarga,  teman,  dan berserah diri kepada Allah swt. adalah hal yang terpenting dalam hidup melebihi apapun. Ia akan mendatangkan kebaikan dan kebahagian dalam segala kondisi. Merekalah yang akan menghibur dan kemudian Allahlah yang memberikan ketenangan. My happy day during my unaccepted announcement is really something that i wanna share to all of you. I just want to say "kebahagiaan itu selalu berada disamping kita dan ketenangan itu adalah kunci kebahagiaan dimana semua itu diberikan oleh Allah swt. Terima kasih ya Allah.. Alhamdulillahirabbil'alamin. Lahaula wala kuwwata illabillah.. Allahhu Akbar.. " 

Semangat selalu kawan!!  Jangan bersedih terlalu larut dan carilah kebahagiaanmu. :)

#special thanks for my families, kak ratna,  ifha,  fullbright crew,  irda,  agrie,  manda,  asdy,  sir ardy,  sir ab,  sir muchlis, my  friends  that  i  cannot  mention  one  by  one, dan MAMs  semuanya
#I am Blogger and I am happy with anything about blogging 

Alhamdulillahirabbil'alamin.. Makasih  ya  Allah :)

LOVE YOU MY LIFE - DECEMBER BAHAGIA

Makassar-shelter  latimojong, 
10 Desember 2016 

You Might Also Like

12 komentar

  1. Terima kasih untuk suntikan kebahagiannya. Blog ada sangat menginspirasi saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat selalu Manda chaannn.. Kegagalan memang menyakitkan apalagi sesuatu yang paling kita harapkan. Namun banyak jalan menuju kesana dan yakinlah ada yang terbaik dariNya. Jangan lupa bahagia yaa :)

      Delete
  2. Wah mbak.. Kog pas yak dengan kondisiku sekarang...
    Aku juga sedang menunggu.. Dday nya besok.. Huft.. Udah siap sih kalo gagal..

    Yooo semangaatt...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat selalu mba. Apapun hasilnya intinya jangan lupa bahagia.. dan kebahagian itu selalu dari orang-orang terdekat hadiah terindah dari Allah swt. :)

      Delete
  3. Iiih kalian suka pergi bacocer sendiri2 ga ajak saya ihhh gang :(( ikukkk..
    eh
    Fokus ku deh hahahahhah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduhh.. Kebetulanji ini kak qiah janjian... Untuk satu hariji kak buat blog :) nanti bacocernya sama kita dan MAMs yang lain :) hehehe

      Delete
  4. suka sm quote pembukanya mbk,
    iya, pasti nanti ada gantinya yg bakal bikin mbak tersenyum lebar bgd, beneran, sya sdh ngalamin soalnya, gagal trs kemudian dikasih hadiah luar biasa sm Allah, ; )

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mba indah.. Iya mba. Insya Allah akan ada yang lebih baik dan membahagiakan darinya yang sungguh Luar biasa :)

      Delete
  5. kegagalan itu emang bikin sedih ya mbak, eh tapi biasanya aku inget2 pesen Mamah Dedeh tu, kalau manusia berdiri di dua ketiadaan. Dulu gak punya, trus punya, lalu nggak punya lagi. Nah yg kita punyai aja msh bisa diambil sama Allah, apalagi yg belum kita miliki, jd gk usah sedih. Teorinya gampang tp prakteknya cucaaaahh hahaha
    TFS
    Moga tes berikutnya lolos ya mbak semangaaatt :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiinn.. Makasih sudah sharing dan mampir ya mba april.. :)

      Delete
  6. Replies
    1. Terima kasih Izran juga keren kok blognya :)

      Delete

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)