Jelajah Brunei Darussalam, Dari Hotel Mewah Hingga Petualangan Tak Terduga

Wednesday, February 22, 2017

Bismillahirrahmanirrahim


Jika kalian mendengar negara bernama Brunei Darussalam, dibenak kalian mungkin membayangkan negara kecil yang kaya dengan penduduk yang kebanyakan memeluk agama Islam. Lalu di mana menariknya negara tersebut? Eits jangan salah! Faktanya di Brunei Darussalam kalian dapat menemukan tempat-tempat wisata yang berbeda dari tempat lain, dan yang paling penting adalah wisata di Brunei Darussalam tidak kalah indah dari tempat wisata di negara-negara lain.
Mungkin kalian sudah bosan dengan liburan yang itu-itu saja. Nah! Brunei Darussalam bisa menjadi tempat liburan alternatif untuk kalian. Penasaran apa saja yang bisa didapatkan jika memilih Brunei Darussalam sebagai destinasi wisata berikutnya?

Sebagai langkah awal bepergian antar pulau menggunakan pesawat terbang, pastinya kita harus memilih maskapai penerbangan mana yang akan digunakan. Salah satu dari sekian banyak pilihan adalah maskapai penerbangan Royal Brunei. Yup! Maskapai ini asli dari Brunei Darussalam. Dengan Royal Brunei kita akan langsung diantar menuju Bandar Udara Internasional Brunei. Setelah tiba di sana, langkah selanjutnya sudah pasti adalah memilih tempat di mana kita akan menginap. Tak perlu ambil pusing, di Brunei Darussalam terdapat hotel yang cukup terkenal dengan fasilitas yang mewah, seperti katun dari Mesir, kain Itali, sutra Thailand, dan juga lemari dari Negara Inggris.

Setelah urusan menginap selesai, langkah berikutnya adalah menentukan tempat wisata mana saja yang akan dikunjungi. Salah satu destinasi wisata sayang untuk dilewatkan adalah sebuah desa prasejarah yang dibangun di atas Sungai Brunei. Desa tersebut bernama Kampong Ayer yang merupakan desa air terbesar di dunia, banyak orang menyebut Kampong Ayer sebagai Venesia dari timur.
For Your Information (FYI), Brunei Darussalam juga memiliki wisata alam yang sangat indah. Salah satunya dengan berkunjung ke Taman Nasional Ulu Temburong untuk melihat hutan yang luas dari ketinggian. Di taman nasional ini kita dapat menemukan Canopy Walkway yang memiliki tinggi sekitar 60 meter. Dari situlah kita bisa berjalan-jalan sambil melihat hamparan hutan berwarna hijau yang sangat luas. Kalian harus coba melihat matahari tenggelam di atas sana!

Tidak kalah menariknya, wisata selanjutnya mungkin jarang didapatkan di tempat lain yakni menelusuri Sungai Brunei di malam hari. Bukan tanpa tujuan pastinya menelusrui sungai di malam hari, dengan sebuah perahu kecil dan cahaya minim dari obor kita akan disuguhi pengalaman menarik yang tidak mudah terlupakan. Dalam perjalan sepanjang Sungai Brunei, kita akan melihat Bekantan dan juga buaya yang panjangnya bisa mencapai lima meter (wow panjang ya?). Jadi jangan coba-coba untuk menceburkan tangan ke sungai ya. hehehe
Kurang lengkap rasanya jika di Negara yang mayoritas masyarakatnya beragama Islam tanpa mengunjungi sebuah Masjid. Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien dapat menjadi pilihan selanjutnya. Mesjid ini merupakan mesjid yang megah. Meskipun bukan merupakan Masjid terbesar di Brunei Darussalam namun Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien dianggap sebagai landmark utama Negara Brunei Darussalam. Keindahan Masjid ini dapat dilihat di malam hari saat sinar memancar dalam gelap.

Pastinya masih banyak lagi destinasi wisata yang bisa ditemukan di Brunei Darussalam. Mulai hotel mewah hingga petualangan tak terduga. Jadi, tunggu apa lagi? segera dapatkan info tiket Royal Brunei murah di website penyedia jasa tour and travel, sekalian membelinya di sana. Kalian juga bisa mendapat informasi lebih banyak tentang tempat-tempat wisata apa saja yang wajib dikunjungi saat liburan ke Brunei Darussalam melalui website tersebut. Enjoy!!
*sumber gambar: google.com

Alhamdulillahirabbil`alamin
Makassar-Shelter, 22 Februari 2017

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)