Fun Walk Ready for FEMME 2017

Wednesday, March 15, 2017

Bismillahirrahmanirrahim

Tahun ini saya lumayan aktif mengikuti berbagai acara khususnya acara blogger. Namun, kali ini sedikit berbeda dan spesial. Tahun ini pertama kalinya saya mengikuti acara Fun Walk (jalan santai) ini pun karena diundang untuk mengikutinya. Rasanya senang sekali dan membuat saya bersiap-siap di pagi buta. 

Sekitar pukul 5.30 WITA, saya sudah bersiap untuk menuju lokasi karena acara akan dimulai sekitar pukul 6 pagi ini. Namun apa daya, awan abu-abu menyelimuti langit dan hujan juga turun menambah dinginnya pagi. Saya sempat berpikir, apakah acara ini akan jadi atau tidak. Untung saja menjelang pukul 6 pagi, hujan mulai reda. Saya pun segera menyalakan mesin motor dan melaju menuju lokasi acara di depan Monumen Mandala. 


Pukul 7 pagi saya pun sampai di lokasi. Hal ini disebabkan hujan yang tiba-tiba mengguyur di tengah jalan membuat diri ini harus berteduh. Bekas-bekas hujan masih terlihat. Acara sudah dimulai dari tadi. Sekarang pun sudah mendekati detik-detik pembukaan grand launching untuk persiapan kegiatan FEMME  dan Celebes Beauty Fashion Week 2017.


pict by evhykamaluddin.com
Di acara kali ini, sekitar 2000 masyarakat kota makassar yang ikut memeriahkan dan di pandu oleh marching band yang membuat jalan sehat semakin santai dan menyenangkan. Saya bersama dua teman lainnya yakni kak yani dan kak ayu benar-benar menikmati jalan santai ini dari awal jalan hingga selesai. sekedar info, kegiatan fun walk ini merupakan kegiatan pertama dalam rangka menyambut kegiatan FEMME 2017. Hal inilah yang membuat FEMME 2017 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tujuannya adalah sebagai wujud kepedulian FEMME terhadap kesehatan dan lebih dapat mendekatkan diri kepada masyarakat luas. 

pict by kak yani
Jalan sehat ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi selatan yakni Bapak Agus Arifin Nu'mang bersama Walikota Makassar Bapak Mohammad Ramadhan Pomanto dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Ibu Rusmayani Majid. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia yakni Linda Agum Gumelar. Ada juga ibu-ibu IWAPI dan pihak-pihak sponsor utama yakni BRI. 

Pict by evhykamaluddin.com
Menariknya, kegiatan ini adalah salah satu bentuk dukungan para penderita kanker payudara dimana dilakukan serah terima bantuan kepada Yayasan Kanker Payudara Indonesia. Semoga hal ini dapat meringankan beban dan menguatkan penderita kanker tersebut. Selain itu, jalan sehat ini juga bertujuan sebagai media sosialisasi bagi masyarakat utamanya perempuan yang rentan terhadap penyakit kanker payudara agar senantiasa menjaga kesehatan dan melakukan deteksi dini dari kanker payudara. Hal ini membuktikan bahwa FEMME 2017 kali ini tidak hanya membahas fashion bagi perempuan namun juga memiliki kepedulian terhadap kesehatan perempuan.

Sesuai dengan pernyataan Ibu Icha A.Z.lili selaku chairwoman FEMME menjelaskan bahwa tahun ini FEMME berkomitmen untuk memberikan perhatian dalam isu-isu sosial masyarakat utamanya yang berkaitan dengan kepentingan perempuan, kemandirian perempuan, dan peningkatan karya perempuan Indonesia. Oleh karenanya, kegiatan FEMME melibatkan pengrajin ataupun desainer yang akan memamerkan karya-karya mereka dengan mengakat tema budaya. Tema tahun ini adalah menghadirkan kain tradisional khas Sulawesi Selatan.


Jangan lupa hadir ya di FEMME 2017 tanggal 29 Maret - 2 April 2017. Ditunggu kedatangannya ^^

Alhamdulillahirabbil`alamin.
Makassar-BTP, 15 Maret 2017






You Might Also Like

4 komentar

  1. Yes.. i'm ready! Udah gak sabar pengen shopping di femme, hiiihi

    ReplyDelete
  2. Cihuuuuii. Nanti kita ketemu lagi kak di acara FEMME 😊

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)