Inovasi Baru di Hijab Fashion Clinic by Aqua Japan

Friday, March 24, 2017

Bismillahirrahmanirrahim


Beberapa waktu lalu tepatnya tanggal 17 Maret 2017, Alhamdulillah saya berkesempatan menghadiri sebuah acara Hijab Fashion Clinic by Aqua Japan yang diselengarakan di Hotel Clarion Makassar, Accaria Room 2nd Floor. Acara ini menampilkan beberapa kegiatan seperti talk show dan muslimah fashion show. Untuk talk show sendiri, Aqua Japan menghadirkan para pembicara Mr.Kenji Sadayuki selaku President direktur Aqua Jepang, Pak Rian selaku senior Manager Aqua Japan, Zaitun Al Hamid - Finalis Putri Muslimah 2016, dan Mba Citra yang merupakan pemilik dari House of Labello.

Talk Show speaker : Pak Rian, Zaitun, Mba Citra, dan Moderator
Para peserta tengah mendengarkan materi
Sebenarnya ketika blogger mendapat undangan untuk mengikuti acara ini, saya langsung mendaftarkan diri tanpa tahu apa-apa tentang acara tersebut. Saya hanya ingin mengisi waktu kosong hari itu. Dari pada kosong, ada baiknya saya mengisinya dengan beberapa kegiatan yang semoga bermanfaat. Setelah saya mengikuti acara ini, saya baru tahu bahwa Aqua Japan adalah sebuah perusahaan dari Jepang yang bergerak di bidang elektronik. Membaca sebuah tulisan teman, saya jadi tahu bahwa Aqua Japan awalnya bernama Sanyo. Nama ini diluncurkan pada bulan November 2015.

Kali ini, Aqua Jepang mencoba meluncurkan sebuah inovasi baru yakni mesin cuci "Hijab Series". Mesin ini adalah mesin cuci pertama yang menghadirkan mesih cuci khusus hijab. Maksudnya, mesin cuci ini baik digunakan untuk mencuci hijab tanpa harus khawatir akan kerusakan terhadap bagian-bagian tertentu dari hijab seperti manik-manik dan sebagainya. Walaupun namanya hijab series, mesin cuci ini bukan hanya untuk mencuci hijab namun semua jenis pakaian. 

Mesin Cuci Hijab Series by Aqua Japan
Pict by QiahLadkiya
Kelebihan dari mesin cuci ini berdasarkan penjelasan dari pak Rian adalah mesin ini dynamic soak function (fungsi merendam yang dinamik) yang membuat pakaian tak akan membentur di dinding dalam mesin cuci, dapat mencuci dengan low water pressure (tekanan air yang rendah), soft closing jadi tidak akan mengeluarkan bunyi "buk" jika ditutup, dan user frendly dengan thouch tools (tombol sentuh). Hal lain yang ditawarkan adalah dengan memberikan garansi selama lima tahun membuat mutu barang lebih meyakinkan.

Fashion Show by House of Labello
Pict by QiahLadkiya
Selama fashion show berlangsung, ada beberapa tips dari owner House of Labello yang menampilkan beberapa koleksi terbarunya. Salah satu tips yang dibagikan adalah untuk orang dengan pinggul yang agak lebar dan memiliki tubuh yang kurang tinggi, jangan membuat potongan baju atau sekat di bagian pinggang karena membuat tubuh terlihat lebih lebar. Ada baiknya jika lurus saja. Tak ketinggalan Zaitun - Putri Muslimah 2016 membagikan bagaimana ia selama ini merawat pakaian dan hijabnya agar tak mudah rusak dan pudar. Ia menjelaskan bahwa selama ini ia harus merawat baju-baju beserta hijabnya yang bisa dibilang agak ramai dengan manik-manik dengan membawanya ke laundry dan itu tak murah. Oleh karenanya, Ia berharap mesin cuci hijab series ini dapat menjadi alternatif baru untuk perawatan baju-baju tersebut begitu pun Mba Citra dengan pengalaman yang sama dalam merawat baju-baju koleksinya.

Senyum bersama para blogger dari MAM
Pict by @alfiah_10
Di akhir acara, Aqua Japan membagi-bagiakan hadiah dan pengumuman foto terbaik. Hadiahnya berupa beberapa goodie bag. Adapun hadian utama adalah mesin cuci "Hijab Series" untuk dua orang. Selamat kepada teman-teman blogger yang berhasil membawa pulang hadiah. Selamat juga kepada para pemenang lain. Walau kali ini tak dapat membawa pulang mesin cuci ataupun goodie bagnya, saya masih bisa membawa payung Aqua Japan begitupun semua peserta yang hadir.  Yeahh... 

By the way, akhir-akhir ini tulisan saya kebanyakan reportase acara. Semoga tulisannya tetap dapat bermanfaat dan dinikmati selalu. Aamiin. 

Alhamdulillahirabbil`alamin
Makassar-Shelter Landak,
24 Maret 2017

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)