7 Alasan Mengapa harus berkunjung ke Femme & Celebes Beauty Fashion Week

Wednesday, April 05, 2017

Bismillahirrahmanirrahim

Mendengar kata Femme, di benak saya langsung terbersit tentang sebuah acara fashion dimana mata kita akan dimanjakan dengan berbagai macam model pakaian dari ratusan brand yang ada di Indonesia. Femme (Female on The Move) di umur nya yang ke dua belas di tahun 2017 ini menghadirkan berbagai macam produk fashion yang dapat memperindah penampilan kita seperti sepatu, aksesoris, baju, hijab, dan make up. Ada juga 16 booth untuk pameran KPR.


Sebagai pecinta atau penggemar fashion, Femme adalah kegiatan yang tidak boleh dilewatkan. Jika bukan penggemar fashion pun, kalian akan tetap dapat menikmati acara ini. Kok bisa? Bisa dong. Berikut beberapa alasan mengapa kamu harus ke Femme.

1. Turut Mendukung Peningkatan Industri Kreatif Makassar

Tak dipungkiri bahwa Femme ini merupakan salah satu kegiatan dengan tujuan untuk mendukung peningkatan industri kreatif Indonesia khususnya di Kota Makassar dan Sulawesi Selatan. Hal ini di buktikan banyaknya produk-produk Indonesia yang dipamerkan dalam pameran fashion ini seperti baju, jilbab, hijab, aksesoris, dan sepatu yang merupakan buatan lokal Indonesia. Terdapat juga beberapa desainer nasional dan lokal yang ikut memamerkan karya-karyanya seperti Ida Noer Haris, Ivan Gunawan, Priyo Oktaviano, dan masih banyak lagi. So, dengan berkunjung apalagi membeli produk-produk yang dipamerkan maka kita ikut serta dalam peningkatan industri kreatif tanah air.

Beberapa produk di pameran Femme 2017
2. Motivasi Untuk Berkarya

Karya beberapa designer di Femme dan CBFW 2017
Berkunjung ke Femme, kita dapat melihat berbagai karya tanah air. Dengan melihat karya tersebut, sesungguhnya dapat menjadi motivasi bagi diri kita untuk menghasilkan karya apapun itu. Misalnya saja menulis. Berkunjung ke sana dapat menambah bahan tulisan kita. Selain itu, kita juga bisa melihat model-model baju yang unik-unik dan bagus. Siapa tahu saja bisa menjadi referensi untuk membuat baju sendiri misalnya baju ke acara pesta pernikahan. Biasanya di Makassar teman yang menikah memberikan kain kepada teman-temannya untuk dijahit sendiri sesuai dengan gaya masing-masing. So, jangan lewatkan untuk berkunjung ke Femme 2018 nanti ya.

3. Nonton Fashion Show

Di Femme sendiri tak hanya disuguhkan dalam bentuk pameran. Ada juga kegiatan seperti fashion show yang dapat kita nikmati di sela-sela acara. Jika merasa capek berkeliling, bisa menunggu untuk jadwal fashion show. Jadwalnya senantiasa ada di official account Femme. Jangan sampai terlewatkan. Banyak sekali desain-desain unik yang dipamerkan oleh desainer-desainer nasional maupun lokal yang tak kalah dengan desainer mancanegara. Apalagi beberapa desain-desain yang dipersembahkan adalah desain dengan mengangkat perpaduan kain khas yang ada Sulawesi Selatan dengan gaya modern yang dapat mengangkat dan mempopulerkan ciri khas fashion daerah ke tingkat nasional bahkan ke mancanegara.

Fashion Show Karya Hengki Kawilarang

4. Ikut Talk show

Acara lain yang disuguhkan adalah talk show. Tahun 2017 ini, tema talk show-nya adalah tentang sebuah buku "A Guide To Be Better and Better" karya lima professional terkenal di bidangnya yang komplit membahas tentang karakter, make up, fashion, public speaking, dan attitute untuk seorang perempuan. Rosdiana Setianingrum seorang psikolog yang menulis tentang Karakter (personality), Caren Delano yang membahas tentang look (fashion), Philips Kwok lebih membahas tentang penggunaan make up, Dave Hendrik lebih membahas tentang public speaking, dan Rachel Octavia lebih membahas tentang prilaku (personal branding). Di sesi ini kita juga bisa mendapatkan banyak pelajaran singkat tentang sebuah karya dan mengapa karya itu bisa ada. Nah, ini juga bisa jadi salah satu kegiatan positif bagi yang sedang letih akan aktifitas sehari-hari ataupun sedang memiliki waktu senggang.

Talk Show bersama penulis buku Better and Better
5. Belanja dan Berburu Diskon

Entah saya saja yang merasa bahwa kegiatan ini adalah untuk kalangan menengah ke atas. Namun setalah mengikuti kegiatan ini dari tanggal 29 Maret - 2 April 2017, ternyata banyak produk-produk yang bisa dibilang murah. Harga yang ada mulai 50.000 rupiah ke atas. Mengapa nilai ini terbilang murah? Karena sejauh pengamatan saya, brand-brand yang hadir di Femme adalah brand-brand dengan produk berkualitas. Di hari akhir, para tenant menyiapkan potongan harga bahkan hingga 50%. Jika kalian biasa melihat beberapa brand yang ada di hijup.com atau hijabenka.com, beberapa brand yang ada di situs itu mengikuti pameran ini tiap tahunnya dengan memberikan beberapa diskon. Kita juga tak perlu khawatir tentang model dan kualitas produknya karena produk tersebut sudah ada di depan mata plus tak perlu membayar ongkos kirim. Jadi, kita pun dapat belanja produk berkualitas dengan harga lebih hemat. 

Diskon 50% di booth JuliesLook

Belanja batik dan berbagai pakaian dengan harga murah
Oh iya, 60% dari fashion yang ada di Femme adalah fashion hijab. Jadi tak ada salahnya jika kita berbelanja untuk baju lebaran (ini kata teman saya nih). Baju salah satu brand selebriti juga ada yang dibandrol mulai dari harga 150 ribu rupiah tentunya dengan gaya yang cocok untuk dipakai sehari-hari, ketika lebaran hingga acara formal.

6. Wisata Kuliner

Selain pameran fashion, kita juga bisa wisata kuliner di area Femme. Jika capek keliling, kita bisa rehat sejenak di area kuliner sambil menikmati kuliner khas kota Makassar seperti coto Makassar. Utamanya bagi para traveller, kegiatan ini bisa menjadi salah satu agenda travelling di Makassar untuk membeli oleh-oleh fashion yang berkualitas dan menikmati makanan khas Makassar.

7. Ketemu artis

Nah, ini nih bonus yang bisa kalian dapatkan ketika berkunjung di Femme. Beberapa stan pameran di isi oleh brand selebriti tanah air. Mereka pun ikut meramaikan dan menjual langsung produk mereka di stand masing-masing. Mereka akan sangat raman menyambut siapapun yang berkunjung atau hanya sekedar foto dengan mereka. Artis yang setia mengikuti Femme adalah mba Delia Septianti dan bunda Chintami Atamanegara. Saya juga dapat menyaksikan penampilan dari Titi DJ dan Maria Calista di acara Femme tahun ini.

Bersama teman Blogger MAM dan Mba Delia Septianti
So, guys.. Banyak sekali manfaat yang dapat di peroleh dengan berpartisipasi di Femme. Jadi tunggu apalagi. Siapkan dirimu untuk Femme tahun berikutnya. Jangan sampai ketinggalan. Yuk, dukung industri kreatif fashion tanah air dengan berpartisipasi di Femme baik sebagai pengunjung ataupun sebagai orang yang akan mempersembahkan karyanya untuk dinikmati warga tanah air. Jika kalian punya alasan lain untuk berkunjung ke acara ini, silahkan tambahkan di kolom komentar ya :)

Terima kasih sudah berkunjung. Jamgan lupa komentarmu ya 😉

Alhamdulillahirabbil`alamin
Makassar-Shelter, 4 April 2017







You Might Also Like

9 komentar

  1. Replies
    1. Yupp.. insya Allah kak ery sayang 😘😘😘

      Delete
  2. Acaranya seru banget kayaknya ya mbak, ada fashion shownya juga aku belum pernah nonton fashion sekalipun, hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa.. mbaa.. seruuu banget.. yukkk ke acara Femme selanjutnya 😉😉😉

      Delete
  3. mantappp kak evhy ambil2 gambar diskonnya bikin menarik mmg orang kesana tuh hahahay

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak qiahhh... Mantapp mentong diskonnya femmee :)

      Delete
  4. Evhy ulasannya bagus 👍🏻👍🏻, terutama alasan no.7 😂😂😂 ngakak lho saya baca nya. Krn alasan itu nggak ada di benak saya, tapi tanpa sadar ada benarnya juga alasan no.7 itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak... Alasan itu sebenarnya cuman bonus aja. Makanya di tempatkan di urutan terakhir. Tapi siapa tau aja ada yang nge-fans sama artis2 yang langganan ikutan femme bolehlah di tengok disana, bisa bercakap2 langsung lagii 😂😂😂

      Delete
  5. Seberapa besar acara ini mampu mengubah style fashion seseorang, dri tdk peduli fashin menjadi fashionable ?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)