Selasa, 27 November 2018

5 Tempat Makan Favorit dengan Rekomendasi Menu di Makassar

Bismillahirrahmanirrahim


Suka sekali dengan tema ini! Mengapa? Kalau sudah membaca postingan tentang MyFavorite Topics dan 5 Facts about Me pasti sudah tahu. Yup! Yup! You are right.

Berbicara tentang tempat makan favorite, berikut 5 tempat yang makanannya sangat saya sukai dan sangat recommended bagi kalian yang berada di kota Makassar.

Bellini Restaurant

Pernah dengar namanya? Tempat ini berada di Hotel bintang lima yakni Hotel Aryaduta Makassar. Wow! Berasa orang kaya ya? Bukan guys! Bukan! Saya kadang kala dapat traktiran makan pizza di sini and I LOVE IT! Pizza sangat berbeda “mungkin beginilah rasanya Italian pizza kali ya?” Itu yang muncul dipikiran ini. Maklumlah ya, belum pernah mencoba Italian pizza di negara aslinya.

Pizzanya cukup tipis namun kaya akan toping. Menu paling disukai adalah pizza dengan toping keju. Bagi penyuka keju kalian akan suka dengan ini karena kejunya melimpah tapi tak bikin enek. Begitu pula isian toping yang bisa dipilih dalam menu sehingga dapat dipadukan sesuai pilihan. Rasanya beradu dengan pas dimulut.


Harganya? Tenang saja guys! Ini tidak mahal-mahal amat kok. Hampir sama saja ketika kalian makan di Pizza Hut dengan porsi large. Mau bocoran? Hmm.. Oke deh! Harganya 110 – 130 ribu rupiah. Kadang kala ada diskonnya 30 – 50%, jadinya lebih murah. Jika lagi diskon 50% dan lagi ada rejeki di saat itulah, saya akan menikmati pizza ini tanpa ditraktir.

Coto Maros

Salah satu makanan khas dan paling favorite di Makassar adalah Coto. Di sini banyak sekali tempat yang menjual makanan ini, namun Coto Maros adalah tempat favorite yang saya pilih. Bukan hanya karena rasanya yang enak, namun tempat ini selalu ada jika saya membutuhkannya. Maksudnya, selalu terbuka di saat saya ingin memakan coto. Waktu jaman kuliah, sering sekali makan di sini dan dekat pula dengan tempat kosan waktu itu dengan harga yang relatif murah dibandingkan pesaing lainnya.

Saat ini, tempat ini sudah banyak digemari dan membuka cabang di beberapa tempat. Meskipun banyak juga tempat lain yang lebih terkenal. Namun entah mengapa, coto inilah yang lebih cocok dilidah dan gampang didapatkan dari pada tempat favorit lainnya. Harganya sektitar Rp. 18.000,- per porsi. 

Warung Upnormal

Jika kalian mencari tempat nongkrong cozy dengan harga yang sangat terjangkau untuk belajar, kerja tugas, atau sekedar kumpul bersama teman, saya sangat menyarankan tempat makan ini. Tempat ini juga menjadi tempat favorit untuk meeting bersama teman-teman karena posisinya yang dapat dijangkau dari berbagai arah. Oleh karena itu, kami sering menghabiskan waktu di sini dengan memesan menu favorit. Es teh manis seharga enam ribu rupiah dan mie goreng mawut kira-kira 25 ribu-an (lupa). Mie goreng ini porsinya cukup banyak dan mengenyangkan.



Patbingsoo di Ground Eat & Drink

Suka makan ice cream? Ini adalah salah satu varian es krim yang paling saya sukai. Dengan kacang merah dicampur es serut manis dan es krim sebagai topingnya serta beberapa tambahan toping lainnya sangat melted di mulut. Meski bukan makanan khas Makassar, tapi tempat ini sangat nyaman di kunjungi bila ingin menikmati suasana hangat tapi tetap dingin. Hal ini dikarenakan pencahayaan ruangan yang tidak terlalu terang. Cocok sekali jika kalian ingin sekedar melepas penat baik sendiri atau bersama teman spesial. Suasananya sangat mendukung untuk curhat segala beban di hati. Masalah mahal atau tidak tergantung penilaian masing-masing. Harganya kalau tidak salah tiga puluh lima ribu rupiah plus pajak 10%.

Pict from Bimbim Patbingsoo
Bakso Lapangan Tembak

Dari namanya pasti pada mikirnya makan bakso ya? Tapi bukan menu ini yang sering keluagra kami pesan. Ada menu lain yang menjadi favorit. Bagi penyuka mie, kalian bisa mencoba menu Kwetiaw yang ada di tempat ini. Kwetiawnya benar-benar memiliki rasa yang pas dan enak di lidah. Oh iya, jika mau memesan perhatikan jenis kwetiawnya ya, di sana terdapat banyak varian. Menu yang dimaksud di sini adalah Kwetiaw Goreng.  Jangan sampai salah pesan ya!
Pict from wikipedia
Untuk menu khas makassar lainnya, dapat dilihat pada postingan 10 Kuliner Favorite dan terbaik yang bisa kamu coba di Kota Makassar. Kuliner tersebut dijadukan sebagai 10 ikon kuliner terbaik di Kota Makassar.

Demikian 5 tempat yang sering saya kunjungi bersama teman-teman beserta rekomendasi menu untuk di pesan. Jika kalian punya 5 rekomendasi tempat lain untuk dikunjungi, silahkan tuliskan di kolom komentar ya. Jangan lupa reviewnya sedikit beserta harganya. Siapa tahu saja cukup valuable untuk dipertimbangkan!

Tulisan ini diikutkan dalam #BPN30DayChallenge2018 #bloggerperempuan #Day7

Alhamdulillahirabbil`alamin

Makassar-Antang,

27 November 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)


Follow @hervianakamaluddin