Jumat, 30 November 2018

Belajar dari Drama: 5 Drama Asia Paling Recommended Sepanjang Masa

Bismillahirrahmanirrahim

Dulu waktu pas jaman kuliah suka sekali nonton drama Asia utamanya China, Korea, Jepang, dan Thailand. Meski akhir-akhir ini tak lagi nonton drama karena ada urusan lain yang lebih asyik dan menyenangkan a.k.a main game. Namun, tema tantangan untuk membuat lima rekomendasi film atau drama membuat diri ini bernostalgia dengan masa lalu.

Saat ini memang sudah banyak drama-drama yang bermunculan yang tentu bisa membuat kita gregetan dan menyenangkan untuk di tonton. Walau pun begitu, ada lima drama yang sangat saya rekomendasikan bagi kalian yang juga menyukai drama asia. Dalam pandangan ini, kelima drama tersebut benar-benar bisa membangkitkan semangat hidup dan sarat akan makna sehingga paling direkomendasikan untuk ditonton. Apa saja dramanya? Check it out!

Gokusen

Film ini yang paling favorite dan T.O.P B.G.T. Film ini berkisah tentang seorang perempuan keturunan yakuza. Ketika dewasa tibalah giliran dimana dia menduduki posisi sebagai pemimpin menggantikan ayahnya. Namun, di saat yang sama Ia pun menjadi seorang guru olahraga di salah satu sekolah. Bagaimana kisahnya? Segera saja download dan nikmati kelucuan, keseruan, tangisan, semangat, dan pelajaran hidup yang dapat kamu ambil dalam drama ini.
Pict from Wikipedia
 Great Teacher Onizuka (GTO)

Masih berkisah tentang seorang Guru. Namun kali ini guru tersebut adalah laki-laki. Tantangan dari guru onizuka adalah murid-murid yang tidak bisa mendengar, malas, dan agaknya kurang memiliki cita-cita hidup. Mereka hanya menikmati masa-masa sekolah dengan berkelahi atau melakukan perbuatan buruk lainnya dan berada di kelas paling bawah. Dengan segala usahanya yang tak biasa, Onizuka berhasil merebut hati murid-muridnya hingga mereka mulai belajar dan peduli akan masa depan. Mereka mulai memiliki mimpi-mimpi yang ingin diwujudkan dan berjuang untuk meraihnya. Bagaimana cara GTO melakukannya? Nonton drama ini sekarang juga. Ada juga versi remakenya lho! Tapi belum nonton yang versi remake ini, jadi tidak bisa berkata apa-apa tentangnya.
Pict from IDN times
 Master of Study / Dragon Zakura

Drama ini berkisah tentang seorang mantan pengacara yang akhirnya mengajar di sebuah sekolah. Ia dipercayakan untuk mengajar beberapa murid yang nilainya selalu berada di peringkat terbawah. Hampir mirip dengan GTO namun memiliki fokus cerita yang berbeda. Di sini lebih difokuskan kepada cara-cara belajar yang unik dan menantang agar murid-muridnya dapat lulus ujian bahkan memasuki universitas terbaik di negara tersebut. Master of study ini adalah drama yang berasal dari Korea. Bagi kalian pecinta drama jepang, kalian bisa menonton versi jepangnya yang tak kalah seru dan menarik berjudul “Dragon Zakura”.

The Queen of The Classroom

Lain lagi dengan drama satu ini. Ia berkisah tentang anak-anak SD dengan seorang guru selalu terlihat khas dengan pakaiannya yang serba hitam. Pantas saja bila murid-murid menjulukinya sebagai guru dari neraka (Jyoou no kyoushitsu). Meski begitu, sebenarnya ia adalah guru yang baik hati. Kamu bisa tahu kehidupan murid SD atau bahkan bernostalgia dengan masa-masa sekolah dasar dulu. Ini juga ada versi Korea-nya lho!
Versi Jepang. Pict from Akia Talking
Versi Korea. Pict from DramaWiki
 Gachi Baka!

Gachibaka! merupakan drama jepang yang berkisah tentang seorang mantan petinju dengan keuangan terpuruk. Oleh karena itu, ia kemudian menjadi seorang guru di salah satu SMA demi memulihkan keuangannya tersebut. Setelah menjadi guru ia kemudian bertahan untuk memperkuat tim baseball-nya.  Kamu bisa melihat bagaimana seorang berjuang untuk tetap bertahan dalam kondisi tertentu yang bisa jadi tidak memungkinkan.
Pict from DramaWiki
 Jika kalian adalah guru, orang tua, murid sekolah, dan pekerjaan apapun yang sedang dilakukan atau mungkin menginginkan salah satu diantaranya. Itulah drama yang sangat cocok dan wajib kalian tonton.

Adakah drama favorit kalian diantara ke lima drama tersebut? Atau kalian punya rekomendasi drama-drama atau film-film dimana kita bisa mengambil pelajaran hidup, memotivasi, membangkitkan semangat belajar dan semangat juang untuk menatap masa depan meraih mimpi-mimpi yang masih berada di ujung sana.

Sebenarnya masih banyak drama sekolah yang keren utamanya drama jepang. Tunggu ulasan selanjutnya ya ^^

Tulisan ini diikutkan dalam #BPN30DayChallenge2018 #bloggerperempuan #Day10


Alhamdulillahirabbil`alamin

Makassar-Antang,

29 November 2018, 10:50PM!

4 komentar:

  1. Wah drama.. gokusen, GTO dan dragon sakura paling andalan.. coba nonton one littre of tears kak (bukan drama sekolah sih) tapi ceritanya bagus sekali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, sama banget ya favorite kita. Kalau drama yang satu itu mah, bikin nangis-nangis bombay T-T

      Hapus
  2. Wah saya belum pernah nonton semuanya. Hanya sedikit episode Master of Study yang pernah tayang di TV.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuzzz, bisa di download mba. Karena drama lama, jadinya sudah banyak bertebaran dimana-mana :)

      Hapus

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)


Follow @hervianakamaluddin