Kamis, 22 November 2018

Arti evhykamaluddin dot com?

Bismillahirrahmanirrahim


Bagi yang kalian yang membaca blog ini dari dulu sebelum berubah domain, pasti tahu bagaimana perubahan nama dan tampilan blogku dari waktu ke waktu. Apa? Ngga? Hiksss. Okay, okay. Tenang saja! Untuk mengingatkan kalian, sebelumnya saya sudah mengabadikan perubahan tersebut dalam sebuah tulisan New Domain New Lookdan Hal Penting dalam Nge-Blog. Jadi kalian bisa memiliki gambaran tentang blog ini jaman dahulu.

Nah, kenapa sih memilih nama evhykamaluddin dot com sebagai nama blog saya?

Kalian tentu tahu kan bahwa setiap nama memiliki makna tersendiri. Namun, sayang sekali nama evhy tak terdaftar dalam nama himpunan nama-nama islam. Agak sedih tapi ya sudahlah~ Bagaimana pun nama ini adalah berkah dari Sang Maha Esa. Di lain pihak, nama Kamaluddin yang berasal dari bahasa arab memiliki arti kesempurnaan agama yang diberikan untuk seorang anak laki-laki. Baru tau nama Ayah sendiri artinya ternyata se-keren itu.

Oh iya, pas melirik di situs lain yang memuat tentang nama evhy ternyata bisa diartikan Berkah Tuhan dan memiliki sifat pengasih serta penyayang. Duh, emang saya gitu ya? Semoga saja Allah Subehanawata’ala memberikan rasa
kasih sayang sehingga saya menjadi orang yang penyayang dan pengasih. Aamiin.

Itulah seputar arti nama dari evhy dan kamaluddin. Apakah itu alasannya diri ini memilih nama tersebut? Hmm.. Dengan segera saya akan menggeleng kepala. Bukan-bukan karena itu. Bukan karena artinya. Sekali lagi bukan! So, this is the reason.

Nama evhy adalah nama panggilan yang sudah tersandang sejak kecil. Saya cukup menyukainya dan seperti sudah melekat saja dalam diri tanpa harus mencari penggantinya. Nama yang indah tentu menjadi dambaan orang-orang apalagi jika namanya mengandung doa. Saya pun begitu, namun nama ini cukup indah terdengar setiap kali ada orang yang menyebutnya.

Dulu sebenarnya tulisannya hanya “evi”, tapi karena ingin terlihat sedikit keren jadinya berubah menjadi “evhy”. Ini juga sebagai pembeda dengan salah seorang teman dengan nama yang sama. Kadang kala kami tertukar gara-gara senior salah mendeskripsikan nama.

Kemudian ditambahkanlah nama Ayah, agar identitasnya semakin jelas. Saya sangat dekat dengan Ayah sejak kecil. Kemana saja beliau pergi, kaki ini juga akan melangkah ke sana. Sering kali tangisan ini meledak-ledak gara-gara ditinggal ke mana gitu sama Ayah dan ketika beliau tak terlihat berada di sekitar. Oleh karena itu, saya ingin selalu menjadikan namanya sebagai pertanda dalam jejak hidup yang terukir dalam tulisan ini.

Di mata ini, Beliau adalah sosok yang sangat baik dan penyayang serta suka menolong. Beliau adalah salah satu inspirasi di mana saya melihat ketaatan melalui akhlak. Tentu saja beliau bukan makhluk sempurna dan masih memiliki banyak kekurangan. Namun diri ini senantiasa berdoa, semoga beliau selalu dalam lindungan dan rahmat-Nya. Aamiin.

Yah! Seperti itulah kenapa evhykamaluddin menjadi pilihan. Bagaimana dengan kalian? Adakah alasan khusus dalam memilih nama blog? Ditunggu jawabannya di kolom komentar ya! Yuk saling share biar saling kenal dan sayang ^^)


Tulisan ini diikutkan dalam #BPN30DayChallenge2018 #bloggerperempuan #Day3

Alhamdulillahirabbil`alamin


Makassar-Antang,

22 November 2018


2 komentar:

  1. Alhamdullilah baca postingan ini jadi ngeh banget arti filosofi dari nama blog domain mbak evy ,salam kenal dari kudus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal mba. Terima kasih sudah berkunjung :)

      Hapus

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)


Follow @hervianakamaluddin