Senin, 03 Desember 2018

5 Koleksi Paling disukai

Bismillahirrahmanirrahim




Berbicara masalah koleksi, tentu memilki perspektif yang berbeda-beda. Apakah koleksi itu merupakan kumpulan barang-barang yang ditumpuk di rumah atau barang-barang yang kita kumpulkan dan dipelihara dengan baik? Pertama, mari kita lihat dulu pengertian kata koleksi.

Jadi, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata koleksi berarti 1 kumpulan (gambar, benda bersejarah, lukisan, dan sebagainya) yang sering dikaitkan dengan minat atau hobi objek (yang lengkap); 2 kumpulan yang berhubungan dengan studi penelitian; 3 cara dan sebagainya mengumpulkan gambar, benda bersejarah, lukisan, objek penelitian, dan sebagainya. Sedangkan kata mengoleksi merupakan  mengumpulkan (menjadi satu); menjadikan barang-barang sebagai koleksi.

Jika merujuk dari arti yang sudah disebutkan, maka dalam tulisan kali ini akan membahas tentang koleksi dengan arti yang pertama yaiutu koleksi benda yang paling disukai. Nah, apa saja benda-benda yang sangat saya sukai adalah sebagai berikut.

Stationery / Alat Tulis

Mungkin bagi sebagian orang memiliki stationary bukanlah sebuah koleksi namun sebuah kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari. Jika memiliki beberapa saja misalnya dua – lima buah, tentu kepemilikan tersebut berdasarkan kebutuhan. Bagaimana jika punya belasan bahkan puluhan? Menurut saya, ada tiga kemungkinan. Bisa saja memang untuk kebutuhan kantor atau pekerjaan, penjual alat tulis-menulis, atau memang mengoleksi hal tersebut.  Seperti saya yang suka mengoleksi pulpen, gunting, paper clip, sticky note, stabillo, dan masih banyak yang lainnya. Saat ini lebih menyukai alat tulis-menulis yang unik-unik yang tak mudah ditemukan dipasaran.

Pita-Pita dan Pernak-Perniknya

Koleksi unik lainnya adalah pita. Saya sangat suka membeli barang yang satu ini. Awalnya, diri ini ingin membuat usaha handmade dengan berbahan pita. Karena manajemen waktu yang kurang  baik antara membuat pernak-pernik dari pita dan kerjaan kantor kala itu, akhirnya harus memutuskan fokus pada pekerjaan kantor terlebih dahulu. Jadinya, pita-pita ini masih menumpuk dan menjadi koleksi menyenangkan tersendiri bila melihat deretan warna-warna yang berbeda. Belakangan sedang mencari pita dengan motif-motif unik sehingga dapat menambah variasi-variasi baru untuk handmade nantinya plus menambah deretan pita unik.


Oleh-oleh dari Luar Negeri

Biasanya oleh-oleh ini akan saya simpan dengan rapih. Mulai dari gantungan kunci, pin-pin, pembatas buku, kartu pos, pulpen, miniature gedung atau landmark suatu negara, dan lain-lain. Untuk tempelan kulkas biasanya langsung ditempel saja di kulkas biar langsung digunakan.

Buku-Buku

Nah, ini adalah hal yang paling disukai. Koleksi buku! Biasanya jika ada buku diskon dan punya uang bakalan memborong buku-buku yang menarik di pandangan mata setelah membaca sinopsisnya. Kadang-kadang dimarahi sama saudara karena banyak buku-buku yang ditumpuk namun entah kapan akan dibaca. Hehehe… Namanya juga koleksi, iya kan? Mau dibaca kapan pun juga tak masalah, yang penting punya dulu bukunya. Hahahaha… Bukan contoh yang baik! Jika punya buku bacalah segera agar segera dan segera dapatkan manfaatnya.

Kartu Post (Post Card)

Belakangan lagi tertarik untuk mengoleksi lebih banyak lagi kartu pos. Saat ini sedang mendaftar postcrossing. Di mana kita bisa saling bertukar kartu post dari berbagai negara. Menerima juga berbagai macam kartu pos yang kosong yang belum digunakan atau ditulisi sesuatu, namun tetap mengoleksi kartu pos yang ditulisi pesan-pesan tertentu, apalagi yang memilki dampak positif.

Cukup sekian tulisan kali ini. Jika teman-teman mau memberikan hadiah atau memberi oleh-oleh ke saya, sangat direkomendasikan memilih salah satu item di atas. Feel free to contact me through my e-mail : evhy.kamaluddin@gmail.com. Kali aja ada yang mau mengirimkan hadiah, boleh meminta alamat saya melalau email. Diri ini akan menerimanya dengan senang hati selama yang dikirim adalah hal-hal positif dan baik ya (^^)

Tulisan ini diikutkan dalam #BPN30DayChallenge2018 #bloggerperempuan #Day11


Alhamdulillahirabbil`alamin

Makassar-Barombong,

3 Desember 2018, 12:16 AM!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)


Follow @hervianakamaluddin