Kamis, 06 Desember 2018

5 THINGS TO BE DONE in 2019

Bismillahirrahmanirrahim

Setiap orang pasti punya rencana-rencana masa depan. Nah, sebentar lagi kita akan berganti tahun. Apa saja yang akan kalian lakukan di tahun mendatang? Siapa tahu saja kita memiliki rencana yang sama dan bisa melakukannya bersama-sama. Ada pepatah mengatakan “Mengerjakan sesuatu bersama lebih menyenangkan dan dapat menyemangati satu sama lain”.

Back to #Serba5! Kali ini akan membahas tentang lima hal yang harus diselesaikan di tahun 2019. Insya Allah!

Goes to Bali

Mungkin bagi sebagian orang, hal ini sudah basi. Sekarang tuh kesannya sudah waktunya beranjak lebih jauh. Jauh dari kampung halaman dan melihat hal-hal baru di luar bumi ibu pertiwi alias ke luar negeri. Namun apa daya, saya belum menjajaki setengah tanah kampung halaman. So, kenapa tidak kita mencoba dulu menjajaki daerah yang paling terkenal bahkan di luar negeri sana.

Pernah beberapa tahun silam, teman saya berkunjung ke sebuah negara. Ia lalu bertemu dengan seorang teman asli sana. Mereka bercakap-cakap tentang Indonesia. Betapa kagetnya ia mengetahui bahwa Bali adalah bagian dari Indonesia. Selama ini, mereka mengenal Bali namun tidak mengenal negara yang bernama Indonesia. Duh, sedih tuh dengarnya.

Melanjutkan Project TuSiwork

Tahun ini, saya dan beberapa teman berhasil menyelesaikan sebuah proyek sosial dan mendirikan komunitas Tunanetra Sighted Network. Oleh karena itu, di tahun mendatang, rencananya kami akan melanjutkan proyek sebelumnya dan juga akan melakukan beberapa inovasi proyek lainnya. Kami juga berharap bisa berkolaborasi dengan beberapa komunitas untuk proyek selanjutnya.

Apply Scholarship
Bagi kalian yang mengenal saya, tentu sudah tahu aktifitas tahunan yang satu ini. Bisa dibilang saya ini adalah salah satu dari sekian banyak Scholarship Hunter di dunia. Belum menemukan rejeki beasiswa di tahun-tahun sebelumnya, bukan berarti harus menghentikan langkah saya di tahun-tahun mendatang.
Salah satu motto saya adalah “Hidup itu harus tetap semangat untuk membuat hidup kita menjadi hidup”

Selesaikan 12 Buku

Aktifitas yang satu ini selalu menjadi agenda tahunan yang tak pernah tercapai. Hikssss.. Oleh karena itu, semoga tahun berikutnya bisa dimudahkan dan benar-benar bisa tecapai. Mengapa sebelumnya tidak tercapai? Banyak hal yang menjadi kendala. Salah satunya adalah pekerjaan. Hal lainnya adalah banyaknya pengalih perhatian seperti tidur dan main game. hehehehe

Finished Jane Austen Books

Ini adalah satu-satunya rencana yang baru akan saya canangkan. Baru kali ini saya menemukan buku yang bisa digunakan untuk belajar sekaligus meningkatkan bahasa inggris. Ini juga ada hubungannya dengan apply scholarship. Jika ingin mendaftar beasiswa khususnya ke luar negeri, penting sekali memperhatikan penguasaan bahasa inggris. Apalagi di setiap pendaftaran rata-rata mensyaratkan sertifikat kemampuan berbahasa inggris dari pelaksana resmi. You know, it’s not piece of pie. Bagi saya, itu tak semudah yang dibayangkan.

Itulah seri #serba5 kali ini. Doakan diri ini agar dapat menyelesaikan paling tidak lima rencana dari sekian ratus rencana seperti yang tersebutkan di sini. Kalian juga jangan sampai ketinggalan ya membuat rencana masa depan. Saat ini adalah waktu yang paling baik untuk segera mengambil kertas dan tuliskan rencana-renacanmu agar hidup lebih terarah. Chayo!^^

Tulisan ini diikutkan dalam #BPN30DayChallenge2018 #bloggerperempuan #Day17

Alhamdulillahirabbil`alamin

Makassar-Barombong,

6 Desember 2018, 8:43PM!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)


Follow @hervianakamaluddin