Jumat, 07 Desember 2018

5 YouTuber Beauty dan MakeUP Favorite yang Wajib Kamu Tahu

Bismillahirrahmanirrahim

Di jaman Now, siapa sih yang tidak mengenal aplikasi pemutar video yang satu ini, YouTube. Bisa dibilang aplikasi ini adalah gudang informasi yang ditayangkan dalam bentuk video. Rasanya setiap kali butuh informasi yang membutuhkan praktek langsung, YouTube ini akan menjadi tempat pencarian pertama. Misalnya ingin mencari cara membuat kue, cara menggunakan make up tuk pemula, memperbaiki printer, dan lain sebagianya. Cara ngehack website orang juga ada di sana. Oopsss Jangan ditiru yang terakhir ini. 

Bagi kalian para pemula yang menyukai kecantikan, beauty-beauty-an, skin care, dan make up, lima YouTuer berikut sangat saya rekomendasikan untuk kalian kunjungi. Apalagi jika kalian mau natural look, cuzz deh cari channel mereka.

PONY Syndrome

PONY ini adalah orang korea yang memiliki brand make up sendiri. Namun, dalam tutorial make up yang dia sediakan banyak juga menggunakan brand-brand lain. Hal yang paling saya suka adalah tips dan triknya dalam pengamplikasian make up karena sangat mudah dan hasilnya memuaskan serta tetap terlihat natural. Inilah mengapa saya lebih suka melihat make up tutorial korea, karena mereka selalu mempertahankan prinsip “make up cantik tak harus tebal apalagi menor”. Jika kita bertemu dan melihat saya menggunakan make up, maka itulah hasil dari belajar di sini.

Oh iya, soal bahasa memang menggunakan bahasa Korea. Tapi jangan khawatir, ada subtitelnya versi bahasa inggris. Lumayan juga meningkatkan kosa kata bahasa Inggris di dunia per-make-up-an.

Michelle Phan

Di channel yang satu ini, kalian akan lebih banyak membahas tentang skin care dari bahan-bahan alami dan make up tutorial juga. Biasanya saya lebih suka melihat skin carenya lalu mempraktikkannya di rumah. Hal yang paling sering saya gunakan adalah rice water atau air beras sebagai toner. Namun, untuk orang-orang dengan kulit wajah kering tidak boleh menggunakannya terlalu sering.

Sayangnya, saat ini Michelle Phan sudah tak lagi aktif di YouTube Channelnya. Meski begitu kalian tetap bisa melihat video-video skin care dan make up yang sudah di upload sebelumnya dan tonton oleh ratusan ribu orang. Untuk bahasanya tersedia dalam bahasa Inggris. Lumayan untuk melatih listening.

Alifah Ratu Saelynda

YouTuber yang satu ini berasal dari Indonesia. Saya suka sekali melihat cara Alifah Ratu mengaplikasikan make up di wajahnya. Di sinilah saya benar-benar melihat bagaimana make up mempengaruhi tampilan wajah seseorang. Jika wajah kalian berjerawat dan mau tampil mulus ke pesta, segera sarankan segera buka tutorial versi kak Ratu ini.

Molita Lin

Mendengar tutorial dari kak Molita Lin ini sangat menyenangkan. Dengan cara bicaranya yang khas, membuat diri ini betah nonton video tutorialnya sampai habis. Tidak hanya itu, tips dan make up tutorial yang dai tawarkan juga tidak terlalu menor dan berdasarkan kebutuhan. Namun, setiap tipsnya biasanya lebih disesuaikan dengan kulit beliau. Kalian tentu tahu bahwa tidak semua orang memiliki jenis kulit yang sama. Oleh karena itu, jika kalian memilih mengikuti sebuah tutorial atau skin care tentukanlah berdasarkan jenis kulit kalian.

Suhay Salim

Untuk YouTuber Indonesia keturunan Arab ini memiliki khas tersendiri dalam menyajikan videonya. Kalian bisa jadi tidak bosan menonton videonya hingga akhir karena ucapannya yang cepat dan kocak yang bikin ketawa. Kadang kala saya tertawa terbahak-bahak. Meski begitu, kakak yang satu ini adalah racun skin care dan make up yang memiliki kemampuan meracuni fikiran untuk membeli suatu barang berdasarkan reviewnya.

Mengapa? Karena ia akan memberikan review yang jujur tidak peduli itu endorse atau bukan. Jika ia suka maka di bilang suka, jika tidak suka maka akan dibilang tidak suka plus efek yang ditimbulkan setelah pemakaian akan dia sampaikan di video-videonya. Jadi jika produknya bagus maka itu berarti bagus, paling tidak itulah yang saya percayai dan semoga demikian adanya.

Tulisan ini diikutkan dalam #BPN30DayChallenge2018 #bloggerperempuan #Day18

Alhamdulillahirabbil`alamin

Makassar-Barombong,

6 Desember 2018, 10:02PM!

2 komentar:

  1. Pasti deh ya mbak Suhay Salim ini top bgt. Saya juga suka Pony, cantik banget yaaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, si mba Pony-nya tuh cantik BGT. Suhay salim kocak abis :D

      Hapus

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)


Follow @hervianakamaluddin