Minggu, 30 Desember 2018

Keseruan Deklarasi Warga Net (Netizen) MPR-RI 2018 #Day2

Bismillahirrahmanirrahim
Inilah kami para warganet hari ke-2
Pada pukul 06.30 pagi, kegiatan kami dimulai dengan sarapan terlebih dahulu. Maklumlah ya, manusia tetap butuh makan. Setelah makan, kami pun berangkat menuju bus masing-masing. Sebagai warga neraga yang mencintai Indonesia, membagi tim kedalam nama Bus Merah dan Bus Putih adalah salah satu contoh untuk tetap mengingat identitas Sang Pusaka Merah Putih.
Menyanyikan lagu Indonesia Raya di pimpin oleh Mbak Lia
Peserta berdiri sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya
Saya pun tergabung dalam jajaran tim Merah. Pagi itu kami menuju ke sebuah gedung sakral dimana tidak semua orang dapat berada di sana. Itulah Gedung MPR. Gedung dimana pembukaan gathering ini akan berlangsung.  Sesampainya di kawasan Gedung MPR, kami dibawa ke sebuah ruangan di lantai 2. Suatu kebanggan tersendiri ketika mengetahui bahwa ruangan tersebut adalah ruangan yang hanya digunakan untuk menyambut tamu-tamu dari luar negeri atau tamu-tamu penting lainnya dan di sanalah kami disambut.

Di sini, kami akan melakukan pembacaan deklarasi yang telah ditetapkan. Acara pembukaan dimulai dengan doa dari Pak Andre (Ardianto Madjid – Kepala Bagian Pengolahan Data dan Sistem Informasi) serta di buka oleh Ibu Siti Fauziah selaku Kepala Biro Humas Sekretariat Jendral MPR-RI. Tak lupa kami menyanyikan lagu kebangsaan kita Indonesia Raya sebagai bentuk penanaman cinta tanah air.

Para peserta di saat menedengarkan sambutan
Ibu Siti sedang menyampaikan sambutan di acara pembukaan Gathering Netizen MPR-RI
Usai penyambutan, kami langsung membacakan Deklarasi Netizen MPR-RI. Pembacaan ini diwakili oleh dua delegasi lalu diikuti oleh seluruh peserta. Dengan pembacaan ini kami pun mendapatkan empat point Deklarasi.

Deklarasi ini kemudian ditandatangani bersama. Nama kami akan dipanggil satu persatu untuk menandatangani hasil deklarasi yang telah dibacakan sebelumnya. Ada rasa haru dan bangga dapat menjadi bagian dari acara ini. Kertas yang telah ditandatangani oleh 44 orang perwakilan dari 11 Kota di Indonesia ini akan diserahkan secara langsung kepada Sekretaris Jendral MPR-RI pada esok hari.
Pembacaan Deklarasi
Penandatanganan Deklarasi oleh Evhy

Akhirnya, acara penandatanganan pun selesai. Saatnya foto-foto di lingkungan MPR hehehe. Para peserta diberi waktu kira-kira 30 menit untuk mengexplore gedung MPR dan berfoto di area yang di izinkan. Kebanyakan dari kami berfoto di depan Gedung Ruang Sidang Nusantara 1. Gedung bersejarah di tahun 1998.
Agenda foto bersama di depan Gedung Sidang Nusantara I
Selanjutnya, kami pun akan diajak untuk menjelajahi beberapa tempat di Ibu Kota. Tempat pertama yang akan dikunjungi adalah Museum Macan. Setelah menjajaki bagian-bagian museum dan menikmati karya seni yang elegan dan luar biasa, kami pun diantar ke Kota Tua dimana terdapat banyak museum-museum di sana. Kala malam tiba, kami pun dinner bersama di Jimbaran Resto – Taman Impian Jaya Ancol. Cerita selengkapnya dapat dibaca di tulisan Dari Musem Macan ke Kota Tua hingga Jimbaran Ancol.

LanjutBaca: Keseruan Deklarasi Warga Net(Netizen) MPR-RI 2018 #Day3 

19 komentar:

  1. Halo Kakak Evhy..

    Kapan kita bisa kasi baku cocok cerita lagi? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo oppa, ayomi kumpul-kumpul lagi kak sama kakak-kakak yang lain. Mauta lagi ada kelas juga. Mauka di training ulang kodong. :D

      Hapus
  2. Halo Kakak Evhy..

    Kapan kita bisa kasi baku cocok cerita lagi? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan bagusnya di' kak. Semoga nanti bisa ada waktu untuk baku cocok cerita sama kakak-kakak semuanya :)

      Hapus
  3. asik skali bisa terjun langsung untuk membuat deklarasi warga netijen, semoga hasilny bisa djalankan sm semua warganet yg maha benar haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha.. ada ya kak warganet yang maha benar :D

      Hapus
  4. Sukses ya kak kegiatannya. semoga dengan kegiatan ini bisa lebih mendorong netizen untuk membuat konten yang postif dan bermanfaat ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin. Makasih doanya kak adda. Semoga kita semua dapat membuat konten yang positif selalu ya kak :)

      Hapus
  5. Kegiatan ini pasti jadi yang gak terlupakan seumur hidup buat Evhy. Senangnya tawwa bisa ketemuan sama blogger lainnya di event bergengsi ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Janganki bilang kak. Ngga terlupakan banget,apalagi sudahmi di tuliskan di blog. Adami jejaknya selama blogger belum terhapus

      Hapus
  6. Pengalaman berkesan ya Vi. Tanda tangan juga berarti tanda mengikat seumur hidup untuk jalankan deklarasi tersebut. Semoga istiqomah 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak. Yang penting selalu membuat sesuatu yang positif dan baik kak :)

      Hapus
  7. Pengalaman yang berkesan sekali pastinya ini ya Evhy 😊. Semoga semua yang didapatkan di sana, baik ilmu, sahabat, dan pengalaman bisa dijadikan batu loncatan sebagai pribadi yang lebih baik. Amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiinn aamiinn, makasih kak dwi :)

      Hapus
    2. Semoga kak dwi juga senantiasa diberikan keberkahan hidup ya kak :)

      Hapus
  8. Ini pasti momen yang palimg berkesan di tahun 2018 kemarin. Dengan kehadirannya di event ini, Evhy makin intens menyenar kontem positif kepada lebih banyak orang. Sukses dek Evhy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih banyak kak abby. Tentu kak,ini memnjadi pengalaman berkesan :)

      Hapus
  9. congrats bisa jadi bagian dari sejarah deklarasi netizen... salah satu pengalaman yang tak terlupakan yaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak. sangat tak terlupakan ini kak. :)

      Hapus

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)


Follow @hervianakamaluddin