Kamis, 23 Mei 2019

Asupan-asupan yang Penting Untuk Melancarkan Proses Diet

Diet merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh banyak orang untuk mencapai bobot tubuh idamannya. Dengan melakukan diet, bobot tubuh yang semula berlebih bisa berkurang secara lebih cepat dan berada dalam bentuk terbaiknya. Namun, untuk melakukan diet, diperlukan usaha yang tidak mudah dan keseriusan dalam menjalani program diet tersebut. Tapi, tahukah Anda kalau ada asupan-asupan makanan yang begitu penting agar bisa melancarkan program diet yang telah Anda jalani. Ya, asupan-asupan nutrisi berikut ini bisa Anda manfaatkan untuk menurunkan berat badan secara cepat.

Jeruk Nipis

Jika Anda ingin program diet berjalan lancar, maka sebaiknya konsumsi air jeruk nipis secara rutin setiap harinya. Jeruk nipis dipercaya dapat menurunkan berat badan karena kandungan vitamin C yang tinggi didalam buah tersebut. Vitamin C tersebut nantinya bekerja dengan menyerap lemak dalam tubuh secara perlahan. Hal ini akan mempercepat proses penurunan berat badan agar berjalan secara lebih efektif. Akan tetapi, jika Anda memiliki asam lambung yang berlebih, sebaiknya perhatikan kembali cara ini agar asam lambung tidak meningkat tajam dan mengganggu sistem pencernaan dalam tubuh Anda.


Jeruk nipis. Sumber: Google-Gambar

Air Mineral

Agar dapat menyukseskan upaya menurunkan berat badan, Anda dapat memperbanyak konsumsi air mineral setiap harinya. Air mineral dapat bermanfaat untuk menurunkan berat badan karena akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Selain itu, mineral yang ada didalam air tersebut juga dapat memberikan manfaat yang baik untuk tubuh kita. Air mineral juga dapat membantu proses metabolisme tubuh, meningkatkan kerja ginjal, membuang racun dalam tubuh, menjaga kesehatan kulit dan membantu kinerja otak. Sehingga, Anda bisa mencegah konsumsi makanan terlalu banyak dan menurunkan berat badan secara perlahan lewat proses yang sehat melalui konsumsi air mineral yang lebih banyak setiap harinya.
Air mineral. Sumber: Google-Gambar

Selain mengonsumsi kedua asupan diatas, pastikan juga Anda melengkapi asupan nutrisi dengan minum susu rendah lemak setiap harinya. Sebab, susu untuk tulang bisa memberikan manfaat baik dan kandungan rendah lemaknya juga dapat mendukung program diet Anda. Semoga bermanfaat.

7 komentar:

  1. meminum 8 gelas air putih sehari, atau sebanyak2nya air putih dgn mengurangi minuman berwarna skrg seperti prestasi harian utk saya...itu diet paling sederhana yg saya jalani. Tapi soal makan sih masih bebas2 saja...hehehe.

    BalasHapus
  2. Susu memang bagus untuk tulang ya. Tapi kadang jadi dilema juga karena bisa menggemukkan.
    Tapi untung ada susu rendah lemak yang tetap bisa dinikmato tanpa khawatir gemuk.

    BalasHapus
  3. Waaah kalau saya malah mau kiat menaikkan berat badan kak, bikin tulisannya juga dong

    BalasHapus
  4. Wah kalau saya belum kepikiran mau diet kak, malah pengennya naikkan BB tapi boleh juga infonya. Btw baru tahu juga kalau konsumsi jeruk nipis baik bagi mereka yang mau menjalani program diet

    BalasHapus
  5. Aku punya banyak teman yang selalu mengeluh dengan "kegendutan" haha, bingung saja kenapa ya perempuan itu terlalu sensitif dengan berat badan, padahal udah kelihatan kecil dan kurus, tapi maish selalu bilang "gendut ka". Apasih haha

    BalasHapus
  6. Sangat bermanfaat nih buat cewek-cewek maupun Ibu-Ibu yang pengen diet.. Gappa diet ki na kena ji mag klw salah-salah, hehe

    BalasHapus
  7. saya malah tidak percaya kalau jeruk nipis itu bisa membantu menjaga berat badan.
    buktinya dulu saya rajin mengonsumsi jeruk nipis, tapi berat badan malah naik.

    atau, mungkin karena jeruk nipisnya saya campur ke kuah coto ya?
    hahaha

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)


Follow @hervianakamaluddin