Jumat, 17 Mei 2019

Tips menjadi Influencer dari Bella Amira dan Tumming Abu dalam acara #NgabuburitKuat IM3 Ooredoo

Bismillahirrahmanirrahim

 
Agar #RamadanMakinKuat IM3 Ooredoo mengadakan kegiatan #NgabuburitKuat yang diadakan sejak tanggal 9 Mei dan akan berlangsung hingga 4 Juni 2019. Kegiatan ini dilangsungkan di Pelataran Mall Ratu Indah Makassar. Selain Ramadan Food Market yang menghadirkan beragam kuliner pilihan untuk buka puasa, ada banyak kegiatan seru yang diselenggarakan seperti Digital Talk Show, Instagram Photo Challenge, band akustik, dan bagi-bagi hadiah.
Buka Puasa di Ramadhan Food Market di Pelataran Mall Ratu Indah Makassar
Ngomong-ngomong soal talk show, sudah kenalkan sama Tumming Abu dan Bella Amira? Kalau belum, kepoin yuk! Jadi Tumming Abu adalah content creator dari Makassar yang selalu menghadirkan konten-konten lucu yang berfaedah. Asli deh bisa bikin ketawa ngakak khususnya para warga Makassar dan sekitarnya. Sedangkan Bella Amira adalah salah satu influencer juga bintang iklan yang pernah menjadi Duta IM3 Ooredoo. Nah, mereka berdua memiliki beratus-ratus ribu follower dan membagi tips-tips bagaimana mereka menjadi influencer dan meraih penghasilan sebagai content creator ataupun influencer.

Apa saja tips nya?

Sebelum kita share tipsnya, simak dulu update terbaru dari IM3 Ooredoo yang menghadirkan paket terbaru, yakni Paket New Freedom. Seolah menjawab kebutuhan akan pentingnya silaturahmi di momen Ramadan, paket ini memberikan kuota internet besar hingga 60 GB dan gratis nelfon ke semua operator. Didukung jaringan 4G Plus Kuat yang makin meluas di Makassar, pengguna kini bisa makin kuat internetan kapan pun mereka mau. Nah, khusus di acara Ngabuburit Kuat, pengunjung dapat membeli #PaketNewFreedom di tempat, mereka yang beruntung bisa mendapatkan hadiah langsung berupa voucher belanja setiap pembelian Paket New Freedom mulai dari Rp. 50.000,-.
Mau tanya-tanya atau beli #paketnewfreedom di booth ini
“Selama bulan ramadhan ini, kami ingin selalu dekat dengan para pelanggan dan juga ingin memberikan pengalaman buka puasa yang menyenangkan dan berkesan bersama IM3 Ooredoo. Tidak hanya menghadirkan pusat kuliner dengan banyak pilihan, namun juga menghadirkan kegiatan menarik jelang buka puasa seperti sharing bersama konten kreator dan foto instalasi menarik yang bisa dijadikan konten yang postif bagi para millennials Kota Makassar” ucap Bapak Sugiyanto – Head of Sales Sumapa Indonsat Ooredoo.

Oh iya balik lagi ke tips dari Tumming Abu dan Bella Amira.

“Sebenarnya menjadi konten creator itu bukan banyak ide, tapi mengeksekusi ide” ungkap Tumming Abu dalam acara Digital Talk Show #NgabuburitKuat tanggal 11 Mei 2019. Ia menambahkan bahwa meskipun seseorang memiliki banyak ide, ia tidak akan pernah menjadi seorang konten creator bila ia tidak pernah merealisasikan ide yang mereka punya ke dalam sebuah konten yang dibagikan di salah satu media.
Tumming Abu menyapa para pengunjung

Lalu apakah seoarang konten creator bisa mendapatkan penghasilan? Tumming dan Abu mengatakan bahwa mereka memperoleh banyak penghasilan dari profesi ini. Bisa dari kerjasama dengan salah satu brand yang ingin dipromosikan produknya a.k.a endorsement. Hal lainnya, bisa juga dari You Tube dengan adanya adsense bahkan mereka sudah bisa main film. 

Sedangkan Bella Amira (@Bellmirs) pada tanggal 12 Mei 2019 menyebutkan bahwa postingan itu tergantung motivasinya, tergantung dari niatnya. Jadi, menjadi seorang influencer mulai dulu dari niatnya. Utamanya bagi yang ingin menjadi influencer yang baik, tentu memikirkan tujuan dari postingannya untuk memposting hal-hal yang baik.
Bella Amira tengah menjelaskan tips menjadi Influencer kepada pengunjung
Nah, setelah itu niat, kita melihat sejauh mana kita bisa menginfluence orang. Misalnya seberapa banyak followers yang kita miliki. Setalah itu, pahami lebih dalam karakter followers kita, umurnya berapa? Prosentase perempuan dan laki-laki berapa? Bagaimana minatnya dsb.


Contohnya, usia yang lebih banyak memfollow kita di Instagram dari usia 15 – 24 tahun. Kemudian follower terbayak yakni 60% adalah perempuan. Jika kita ingin memaksimalkan influence atau pengaruh kita agar konten kita mendapat dampak yang besar, artinya konten yang kita buat adalah konten yang lebih banyak berhubungan dengan perempuan dan bahasanya cocok untuk usia 15 -24 tahun meskipun tetap relevant untuk usia di atasnya.

Nah, bagaimana? Apakah tertarik juga untuk jadi influencer seperti mereka? Agar eksekusi ide makin lancar, salah satu yang terpenting adalah paket data internet. Tenang saja, kalian bisa memanfaatkan benefit Paket New Freedom (yang sisa kuotanya dapat diakumulasi kembali di bulan berikutnya, setelah melakukan pengisian data) lengkap dengan dukungan jaringan 4G Plus Kuat dari IM3 Ooredoo. Segera cek infonya di website Paket New Freedom.
Salam dari Blogger Makassar dan Tumming Abu
Selamat berjuang menjadi the next Influencer! Semoga berhasil. Untuk mengetahui segala informasi tentang kegiatan atau acara yang diselenggarakan oleh IM3 Ooredoo bisa cek di Instagram resmi @IM3Ooredoo atau regional @IM3OoredooSumapa ya

Tempat foto booth kece untuk Instagram Photo Challenge

Yeahh, dapat hadiah voucher belanja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)


Follow @hervianakamaluddin