Minggu, 02 Juni 2019

Blogger AngingMammiri Berbagi dan Hadiah UMROH, diundi Akhir Juni 2019

Bismillahirrahmanirrahim



Beberapa waktu lalu tepatnya tanggal 25 Mei 2019, Komunitas Blogger AngingMammiri bekerjasama dengan Dompet Dhuafa dan Makassar Event mengadakan kegiatan Ramadhan Berbagi Tebar Kebahagiaan "Kado Lebaran tuk Yatim". Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi kepada anak-anak yatim piatu di salah satu panti asuhan di Makassar. Apalagi momen ramadhan adalah momen yang paling baik untuk berbagi karena Ramadhan adalah bulan penuh rahmah dan berkah.

Personally, saya sangat berterima kasih kepada kakak-kakak Blogger dan para donatur yang telah berdonasi untuk kelancaran kegiatan ini. Dengan semangat berbagi, kami para pengurus berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp. 7.200.000,-. Dana ini digunakan untuk membeli Kado Lebaran berupa alat sholat seperti mukena dan baju koko yang dapat digunakan ketika hari lebaran. 
Hadiah untuk anak-anak panti asuhan
Tak hanya itu, dana yang terkumpul ini juga digunakan untuk membeli hadiah games dan hadiah tambahan yang berguna untuk kehidupan sekolah. Harapannya agar apa yang diberikan dapat dimanfaatkan dan para donatur bisa memperoleh amal jariah selama yang didonasikan masih digunakan untuk kebaikan, aamiin.

Anyway, ngomong-ngomong bukan hanya kakak-kakak pelaksana yang berdonasi lho. Kami sangat terbantu dengan adanya support dari berbagai pihak khususnya Mall Phinisi Point dan Browcyl. Kami sangat berterima kasih akan disediakannya tempat pelaksanaan pembagian Kado Lebaran tuk Yatim dan takjil super mewah dari Browcyl. Tak lupa pula untuk Dompet Dhuafa yang telah bersedia membagikan hidangan buka puasa untuk anak-anak panti asuhan. 

Anak-anak tengah menikamti hidangan buka puasa persembahan Dompet Dhuafa
Anak-anak tengah menikamti hidangan buka puasa persembahan Dompet Dhuafa
Oh iya, kalian tahu Browcyl itu apa? 

Jadi, Browcyl ini adalah brownies yang berbahan pisang. Ini merupakan produk lokal kota Makassar yang sangat memanfaatkan bahan-bahan lokal yakni pisang dari daerah ini. Browcyl ini memiliki berbagai varian rasa dan sudah berdiri selama 7 tahun. Selain itu, juga dapat dijadikan oleh-oleh khas Kota Makassar.

Nah, hubungannya apa sih sama judulnya?

Oh, jadi begini. Dalam rangka memperingari 7 tahun berdirinya Browcyl, mereka mengadakan sebuah agenda perayaan yakni Browcyl Juara Makassar.  Tahun sebelumnya, browcyl sudah mengadakan "Gebyar 6 tahun Browcyl". Katanya tiap tahun Browcyl akan senantiasa merutinkan untuk membagi-bagikan hadiah dalam rangka memperingati ulang tahun mereka yang jatuh pada tanggal 18 Juni 2012. 
Salah satu varian rasa Brownies Pisang ala Browcyl
Yang tak kalah menarik adalah hadiah yang diberikan. Sesuai judulnya, hadiah utama yang ditawarkan adalah UMROH. Jadi siapapun yang belanja di Browcyl minimal Rp. 50.000,- akan berkesempatan untuk memiliki satu kupon undian berlaku kelipatan. Jadi kalau belanja Rp. 100.000,- maka dapat dua kupon begitu seterusnya. Jadi banyak-banyak belanja, banyak juga kesempatan meraih hadiahnya.

Kalau ngga dapat hadiah UMROH? Tenang! Kalau belum rejeki dapat UMROH masih ada hadiah menarik lainnya seperti Televisi, Kulkas, Mesin Cuci, Rice Cooker, Logam mulia (emas), dan voucher belanja. Banyak kan? Luar biasa yah Browcyl sudah mampu memberi hadiah sebanyak ini di usianya yang 7 tahun. Alhamdulillah.

Ini artinya bahwa produk lokal ini cukup laris di pasaran. Setahu saya memang pemiliknya suka berbagi dan bekerjasama dengan event-event sosial. Jadi prinsip banyak-banyak bersedekah, banyak rejeki ini sepertinya diterapkan oleh Browcyl.
Suasana pembagian hadiah Kado Lebaran
Pembagian hadiah dibantu oleh Kak Yani, Kak Irma, dan Kak Rahmat
Pembagian hadiah dari Kakak Blogger dan ta'jil dari Browcyl
Back to the event! Selain berbagi, kami juga mengadakan kegiatan Talkshow: Cerdas Berinternet. Talkshow ini dikhususkan untuk para peserta dari anak-anak panti asuhan yang kebanyakan adalah siswa-siswi SMP dan SMA. Oleh karena itu, sebagai komunitas blogger yang banyak memanfaatkan internet dalam pekerjaannya, kami ingin juga berbagi ilmu dengan adik-adik sehingga kedepannya ilmu ini dapat dimanfaatkan juga untuk masa depan yang lebih baik.


Para pembicara dalam acara Talkshow: Cerdas Berinternet
Pemberian Hadiah bagi yang bertanya di sesi Talkshow
Alhamdulillah dengan kerjasama tim, tadinya kegiatan ini akan diadakan di  panti asuhan saja. Namun, pada akhirnya kami didukung oleh Mall Phinisi Point yang kemudian menyediakan tempat yang lebih luas dan lebih nyaman untuk sharing. Hitung-hitung anak-anak juga bisa jalan-jalan. 

Akhir kata, kami sangat berterima kasih kepada semua tim yang bekerja bersama-sama sehingga acara ini dapat terlaksana. Terkhusus kepada para pengurus, para donatur, warga paraikatte, Dompet Dhuafa, Makassar Event, Browcyl, dan Mall Phinisi Point yang telah mendukung kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan baik. Semoga segala amal yang dilakukan dapat diterima dan dibalas oleh Allah SWT dengan rejeki yang lebih banyak dan hidup lebih berkah. Aamiin.
Hadiah dari Browcyl untuk para pemateri
Salah satu ekspresi ketika sedang main game seru
Untuk anak-anak Panti Asuhan Nur Huda, kami juga mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dan menerima kami untuk berbagi. Untuk pengurus panti asuhan kami sangat berterima kasih karena bersedia direpotkan untuk mobilisasi anak-anak dari lokasi panti asuhan di Jalan Hertasning ke Tanjung Bunga. Semoga apa yang kami bagikan dapat bermanfaat. Terima kasih juga untuk kakak-kakak Blogger dan kakak-kakak pemateri serta para pengisi acara MC dari Dompet Dhuafa dan Moderator dari Makassar Event. Terima kasih sudah hadir memeriahkan kegiatan ini.

Foto bersama dengan anak-anak Panti Asuhan Nur Huda
Para pengurus Panti Asuhan Nur Huda
Kami segenap panitia juga memohon maaf bila terdapat banyak kekurangan. Semoga ke depannya dapat lebih baik lagi. Sampai jumpa di kolaborasi event selanjutnya :)

Terima kasih juga untuk kakak-kakak Blogger yang telah hadir memeriahkan acara ini

Alhamdulillahirabbil`alamin

Makassar-Barombong,

2 Juni 2019, 2.06 AM









8 komentar:

  1. Alhamdulillah ya, terlah terlaksana dengan baik, Vhy. Kalian keren, masya Allah.
    Semoga tahun depan bisa terlaksana lagi. BTW hadiah kontes Browcyl luar biasa ya. Siapa tahu bisa ka' ikutan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kaka niar. Segalanya berkat semua kakak-kakak AM juga dan semua sposor atau support dari berbagai pihak.

      Terima kasih juga sudah turut meramaikan acara kali ini ya kak :)

      Hapus
  2. Makasih Evhy dan seluruh pemgurus AM yang udah mempercayakan saya sebagai narsum dalam acara ini. Senang banget bisa berpartisipasi.

    Btw, Browcyl itu favoritku banget, soalnya saya penyuka pisang, hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih sudah berpartisipasi mams eryyy :) Saya juga sukaka makan browcyl apalagi kalau dikasi gratis :)

      Hapus
  3. deh sayang sekali acaranya beda sehari dengan saya datang ke Makassar. Padahal mauta tong ikut dan mungkin bisa jadi alasan pertama kalinya saya masuk mall Nipah hahaha

    alhamdulillah acaranya lancar, salut untuk semua yang terlibat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah... Iya deh daengg, sayangnya nda bisaki ikutan. Kuingin pindahkan ke besoknya tapi nda enakmi sama pihak Panti Asuhannya,,,

      Hapus
  4. Sayang sekali acaranya tdk adaka padahal sdh prepare materi eh tdk jadi ternyataa hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahha... haruski memang lincah kalau dihubungiki. Apalagi kalau yang menghubungi butuh konfirmasi segera hehehe

      Hapus

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)


Follow @hervianakamaluddin